Tribun

IFel Liga 1 Segera Bergulir, Dua Pemain Asing Dipastikan Unjuk Gigi di Indonesia, Pernah Juara Dunia

Dua pemain asing di Ifel Liga 1 2022 itu adalah Guilherme "Guifera" Fonsesca Agostini (Brasil) dan Yos "Indominator" Sonneveld.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in IFel Liga 1 Segera Bergulir, Dua Pemain Asing Dipastikan Unjuk Gigi di Indonesia, Pernah Juara Dunia
Tribunnews.com/Alfarizy AF
CEO of Indonesian Football e-league, Wiramahesa Putra Sutopo, saat ditemui di daerah Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). 

IFel Liga 1 Segera Bergulir, Dua Pemain Asing Dipastikan Unjuk Gigi di Indonesi, Pernah Juara Dunia

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia football e-league atau yang akrab disapa IFel akan segera bergulir awal September mendatang.

Sama seperti tahun sebelumnya, 12 tim yang berasal dari klub-klub sepak bola di Liga 1 dipastikan akan adu taktik untuk merebutkan hadiah yang mencapai Rp 300 juta.

IFel sendiri sudah bergulir selama tiga musim di Indonesia, namun di tahun ini, kompetisi tersebut dipastikan akan lebih menantang karena kedatangan dua pemain asing yang penuh pengalaman.

Baca juga: Pengurus Besar E-Sports Indonesia Lantik 14 Pengurus E-Sport Tingkat Provinsi

Mereka adalah, Guilherme "Guifera" Fonsesca Agostini (Brasil) dan Yos "Indominator" Sonneveld berdarah Belanda - Indonesia.

Guifera dipastikan membela Rans Nusantara di musim ini, setelah sebelumnya berseragam klub e-sport Perancis, AS Monaco.

Sementara itu, Indominator akan membela PSIS Semarang si musim ini. Sebelumnya, ia bermain untuk klub e-sport Inggris, Arsenal.

Sejatinya, pemain asing sudah dapat bermain sejak musim lalu, namun karena kebijakan Pandemi Covid-19, pemain asing tertunda untuk hadir di Indonesia.

"Sebenarnya, di dua tahun pertama IFeL, kami mencoba untuk membangun ekosistem seperti itu di Indonesia," ujar Wiramahesa Putra Sutopo, CEO of Indonesian Football e-league.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas