Tim Esports Paling Populer Tahun 2022: RRQ Hoshi Nomor 2, ONIC Esports & Evos Legends Masuk 10 Besar
3 Wakil Indonesia masuk dalam daftar tim esports paling populer pada tahun 2022. RRQ Hoshi posisi 2, ONIC Esports dan Evos Legends di 10 besar.
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
TRIBUNNEWS.COM - Indonesia berhasil mengirimkan 3 wakilnya dalam daftar tim esports paling populer pada tahun 2022.
Ketiga wakil Indonesia yang masuk tim esports paling populer 2022 itu adalah divisi permainan Mobile Legends.
Mereka adalah RRQ Hoshi yang berada di peringkat kedua, kemudian ONIC Esports urutan keenam sedangkan EVOS Legends harus puas posisi kedelapan.
Daftar ini dirilis langsung oleh Esports Charts melalui akun twitter miliknya, pada Selasa (27/12/2022) lalu.
Baca juga: Nenek Berusia 65 Tahun Ramaikan Turnamen Esports League of Legends di Taiwan
Esports Charts merilis daftar 10 tim paling populer sepanjang 2022 berdasarkan jumlah tontotan.
Mengutip laman GGWP, jumlah penonton match RRQ Hoshi mencapai 88,2 juta jam. Setiap match RRQ Hoshi disaksikan rata-rata 750.000 penonton.
Berada di peringkat ke-2, RRQ Hoshi hanya dikalahkan satu tim yaitu T1, tim League of Legends asal Korea Selatan yang menempati posisi pertama tim esports paling populer.
Di saat yang sama, RRQ Hoshi berhasil mengalahkan tim CS:GO populer yaitu Natus Vincere (NAVI) asal Ukraina.
Adapun ONIC Esports yang merupakan divisi Mobile Legends asal Indonesia berada di peringkat keenam.
Match ONIC Esports rata-rata disaksikan 557 ribu penonton.
Sementara yang terakhir EVOS Legends harus puas berada di peringkat kedelapan.
EVOS Legends sepanjang tahun ini mempunyai durasi tontonan sekitar 51 juta jam.
Berikut Daftar 10 Tim Esports Paling Populer 2022
1. T1 (Korea Selatan)
2. RRQ Hoshi (Indonesia)
3. Natus Vincere (NAVI) (Ukraina)
4. DRX (Korea Selatan)
5. FaZe Clan (Amerika Serikat)
6. ONIC Esports (Indonesia)
7. Gen.G Esports (Korea Selatan)
8. EVOS Legends (Indonesia)
9. G2 Esports (Perancis)
10. DWG KIA (Korea Selatan)
(Tribunnews.com/Ipunk)
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.