Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Indonesia Milk Sabet Juara ke-3 di Babak Putaran Final Turnamen E-Sport Ragnarok Stars 2023

Terjadi kejutan di mana tim dari Indonesia, MILK, berhasil mengalahkan tim DESTRACTION asal Thailand di babak upper bracket.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tim Indonesia Milk Sabet Juara ke-3 di Babak Putaran Final Turnamen E-Sport Ragnarok Stars 2023
HandOut/IST
Tim DESTRACTION berhasil mengalahkan tim ENTHUSIASM GALLANT dengan skor 3-2 dan berhasil mencatatkan namanya kembali sebagai tim juara 1 di ajang Turnamen Ragnarok Online berskala internasional. 

Tim Indonesia MILK Sabet Juara ke-3 di Babak Putaran Final Ragnarok Stars 2023

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Babak putaran final Ragnarok Stars 2023 secara resmi dibuka secara simbolis oleh Harry Choi dengan seremonial peletakan Piala Ragnarok Stars 2023 di podium.

Mengusung sistem double elimination, yaitu salah satu format turnamen yang menggugurkan tim peserta setelah mengalami dua kekalahan.

Sistem ini adalah membagi peserta ke dalam dua bagan, bagan menang (upper bracket) dan bagan kalah (lower bracket).

Baca juga: Kumpulkan Pemain E-Sport Asia Tenggara, Turnamen Throne of Power 2023 Digelar Hingga 10 September

Terjadi kejutan di mana tim dari Indonesia, MILK, berhasil mengalahkan tim DESTRACTION asal Thailand di babak upper bracket.

Sehingga membuat tim juara bertahan ini harus berjuang melalui lower bracket.

Namun perjuangan tim MILK di upper bracket harus terhenti oleh kegemilangan dari ENTHUSIASM GALLANT, tim dari Taiwan yang berhasil mendominasi semua lawan di upper bracket hingga maju ke Babak Grand Final, dan menyingkirkan tim MILK dari Indonesia sehingga mereka harus turun ke lower bracket.

BERITA TERKAIT

Perjuangan tim DESTRACTION yang bangkit dari lower bracket serta kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan analisa serta adaptasinya yang cepat berhasil mengeliminasi semua lawan di lower bracket, termasuk membalas kekalahan sebelumnya oleh tim MILK, sehingga tim MILK harus puas dengan posisi juara ke-3 di Ragnarok Stars 2023.

Di babak Grand Final, terjadi pertempuran yang sengit antar kedua tim unggulan, tim DESTRACTION dan tim ENTHUSIASM GALLANT.

Tim DESTRACTION berhasil mengalahkan tim ENTHUSIASM GALLANT dengan skor 3-2 dan berhasil mencatatkan namanya kembali sebagai tim juara 1 di ajang Turnamen Ragnarok Online berskala internasional.

Ragnarok Stars 2023 adalah sebuah turnamen PVP antara 7vs7 pemain berskala regional dan internasional dari game Ragnarok Online PC.

Putaran Babak Final telah dihelat di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta, Indonesia, pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2023.

Mempertandingkan perwakilan dari 6 tim Juara, antara lain MILK mewakili tuan rumah Indonesia, ENTHUSIASM GALANT mewakili Taiwan, DESTRATION mewakili Thailand, ALPHA mewakili Malaysia, LAST NIGHTMARE mewakili Filipina, dan ICARUS mewakili Korea Selatan yang memperebutkan nilai total hadiah turnamen sebesar 50,000 dolar AS.

President of Gravity Game Link Harry Choi mengatakan mulai tahun ini, pihaknua berencana untuk menghidupkan kembali kompetisi Guild berskala besar di Ragnarok, baik untuk versi PC maupun Mobile secara rutin.

“Kami yakin hal ini dapat meningkatkan persaingan dan rivalitas antar komunitas Guild, serta meningkatkan solidaritas dan sportivitas, serta menumbuhkan ekosistem eSports di Ragnarok,” ujar Harry dikutip Rabu (11/10/2023).

“Dan melalui sistem kompetisi yang berkesinambungan, komunitas Ragnarok tentunya dapat mengetahui komitmen kami dalam membangun dan memajukan IP Ragnarok khusus untuk para penggemar Ragnarok di Indonesia maupun Global,” imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas