Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

E-Basketball Championship 2024 Disambut Positif, PERBASI Optimistis Bisa Perkuat Timnas Indonesia

E-Basketball Championship 2024 resmi digelar di Gamer’s Paradise Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in E-Basketball Championship 2024 Disambut Positif, PERBASI Optimistis Bisa Perkuat Timnas Indonesia
Dok PP PERBASI
E-Basketball Championship 2024 digelar di Gamer’s Paradise Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - E-Basketball Championship 2024 resmi digelar di Gamer’s Paradise Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024).

Kejuaraan yang dibidani oleh Bidang Esports PP PERBASI itu diikuti sebanyak 64 peserta terpilih yang terdiri dari ratusan pendaftar.




Turnamen yang berlangsung seharian itu menyajikan total hadiah sebesar Rp 10 juta.

Ketua Bidang Esports PP PERBASI, Pasya Marta Putra, mengatakan ajang ini menjadi tonggak utama yang dilakukan oleh pihaknya.

Pasya Marta Putra mengatakan jika tujuan pihaknya menggelar ajang ini adalah untuk mencari bibit-bibit gamers untuk membela Timnas E-Basketball.

"Ini kejuaraan offline yang pertama kami adakan. Tidak menutup kemungkinan akan ada kejuaraan-kejuaraan lainnya di kemudian hari. Kami ingin bangkitkan skena E-Basketball dan mencari potensi untuk memperkuat Timnas E-Basketball ke depan,” kata Pasya Marta Putra.

BERITA TERKAIT

"Terima kasih untuk para peserta. Animonya luar biasa. Bahkan kami harus menolak pendaftaran karena keterbatasan tempat dan demi efektifitas pelaksanaan," lanjutnya.

Pasya pun menjelaskan jika peserta yang datang ke Gamer’s Paradise untuk ikuti kejuaraan ini tidak hanya berasal dari Jabodetabek.

Tercatat, dalam ajang ini ada peserta yang bertolak dari Semarang, Surabaya, Bandung, dan Papua.

“Kami berharap kedepan bisa mencetak Professional Player lebih banyak lagi, sekaligus menghidupkan skena E-Basketball di daerah-daerah. Sehingga akan banyak talenta dan memperkuat Timnas E-Basketball kami,” jelas Pasya.

Sementara itu, Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi menyambut baik ajang tersebut.

Menurutnya, Indonesia memang membutuhkan banyak kegiatan untuk menambah jam terbang para calon atlet Timnas E-Basketball.

"Kami ingin mengejar target menjadi juara di level Asia Tenggara maupun Asia. Kami harus bisa melewati Filipina sebagai papan atas E-Basketball Asia. Sekaligus menatap persaingan di level dunia. Ke depan, kami akan dorong memperbanyak kegiatan-kegiatan seperti ini. Semua untuk Indonesia," kata Nirmala.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas