Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enam Tim Bersaing di Babak Playoff Liga 1 Esports Nasional 2024: Dipastikan Lahir Juara Baru

Pasalnya, tim juara tahun lalu, Pajajaran Esports sudah kandas pada babak group. enam tim baru akan bersaing di babak playoff

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Enam Tim Bersaing di Babak Playoff Liga 1 Esports Nasional 2024: Dipastikan Lahir Juara Baru
Tribunnews/Abdul Majid
Wim Reynaldo selaku event Director Garudaku (ketiga dari kanan) foto bersama dengan perwakilan enam tim yang tengah berjuang dalam babak Playoff Liga 1 Esports Nasional 2024 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024). 

Enam Tim Bersaing di Babak Playoff Liga 1 Esports Nasional 2024: Dipastikan Lahir Juara Baru
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak enam tim tengah bersaing pada babak playoff Liga 1 Esports Nasional 2024 yang diadakan mulai hari ini di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024).

Pertandingan ini menjadi momen puncak yang paling dinantikan di seluruh Indonesia, di mana 6 tim esports terkuat bersaing untuk melahirkan sang legenda baru dalam dunia Mobile Legends. 

Wim Reynaldo selaku event Director Garudaku mengatakan dalam Liga 1 Esports Nasional 2024 ini dipastikan akan hadir juara baru.

Pasalnya, tim juara tahun lalu, Pajajaran Esports sudah kandas pada babak group.

“Dimana kurang lebih total peserta yang register di data kita ada 20 ribu tim, akhirnya kita dari tanggal 5-19 Oktober kita sudah jalankan babak group stage untuk liga 1, total ada 14 tim dan kita sudah dapatkan enam tim terbaik,” kata Wim Reynaldo dalam sesi konferensi pers di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024).

“Dalam tiga hari ini kita akan mendapatkan juara baru untuk Liga Esports Nasional 2024. Juara baru karena juara tahun lalu tim Pajajaran Esports tidak lolos ke playoff hanya di papan tengah. Jadi tahun ini kita dipastikan dapat juara baru,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan ini, Wim Reynaldo juga membeberkan bahwa total hadiah yang diberikan sebesar Rp 3,2 Miliar.

Rinciannya untuk Liga 3 kita ada Rp 600 juta yang dibagi ke tiga jalur kualifikasi. Kemudian Rp 600 juta lagi untuk Liga 2, ada 18 tim yang di breakdown secar peringkat sampai 18, semuanya dapat hadiah dan untuk sisanya untuk Liga 1, kurang lebih Rp 2,1 miliar, itu dibagikan juga di babak group stage kurang lebih Rp 1,6 miliar dan sisanya pada babak playoff ini.

Lebih lanjut dalam Liga Esports Nasional 2024 ini juga sudah menerapkan promosi degradasi.

Promosi degradasi dilakukan dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1.

“Perbedaanya kita di tahun ini kita sudah adakan sistem promosi degradasi. Kita mulai dari Liga 2 ada promosi, 2 tim ke Liga 1, tapi ada yang degradasi dari Liga 2 ke Liga 3 itu ada empat tim dan untuk tahun ini sama untuk Liga 1 nya yang lolos ke babak playoff ada enam tim dan yang degradasi ada empat tim,” pungkasnya.


Enam tim yang kini tengah berjuang pada babak playoff yakni Mahadewa. kings, Dewa Untied Hades, Donkey.id x GPX, Onic Miracle dan Evos Holy.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas