Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Tangsel

Alhamdulillah...Pilkada Lancar Meski Sepi Partisipasi

Perhelatan demokrasi di Tangerang Selatan (Tangsel) dirasakan aman.

Alhamdulillah...Pilkada Lancar Meski Sepi Partisipasi
Richard Tampubolon/Tribunnews.com
Suasana Pilkada Tangsel 
Laporan Wartawan Tribunnews, Richard Tampubolon

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan demokrasi di Tangerang Selatan (Tangsel) dirasakan aman. Tidak ada kendala berarti pada pemilihan walikota dan wakil walikota yang baru pertama kali dilaksanakan.

Saat digelar, Sabtu (13/11/2010) pagi di kota yang belum lama dimekarkan ini, proses pemilihan berjalan lancar.Petugas beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti di Ciputat, Bumi Serpong Damai (BSD), Ciater Serpong, sampai Alam Sutera tidak ada kericuhan.

"Iya, lancar nih mas. Aman," ujar salah seorang warga yang ditemui di TPS sehabis mencoblos, Sabtu (13/11/2010).

Dalam TPS-TPS tersebut juga tampak tidak kekurangan logistik dan perlengkapan. Mulai surat suara, bilik suara, alat pencoblos, hingga meja registrasi pendaftar semua tercukupi

Untuk menunjang keamanan, bahkan di beberapa TPS, tampak satuan pengamanan turut mengamankan berjalannya pesta demokrasi ini, seperti aparat kepolisian, para security, hingga pertahanan sipil.

"Mungkin kekurangannya cuma satu aja, yaitu partisipasi masyarakatnya, kayanya masih agak kurang di daerah kami ini (Puspita Loka, BSD). Tapi mungkin di daerah lain, mungkin juga masyarakatnya antusiasi," ujar Sutoro, salah satu panitia di TPS BSD Puspita Loka, Tangerang Selatan, Sabtu (13/11/2010).

Ya, apapun alasannya, memang secara umum Pilkada Tangsel berjalan aman, tertib dan damai. Sesuai dengan slogan yang dicanangkan KPU Kota Tangerang Selatan "Pemilukada Damai 2010-Ayo Suarakan Tangselmu" pada Pilkada yang menghadirkan empat pasangan calon ini.

Sementara itu, untuk hasil resmi pemungutan suara tentang siapa calon yang akan memenangkan suara di Pilkada Tangsel ini, akan diumumkan 2 minggu dari sekarang. Pengumuman tentang siapa yang maju menjadi pemenang ini, akan langsung dilakukan oleh KPU Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Richard Tampubolon
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas