Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Tangsel

Harapan Warga Tangsel Terhadap Calon Pemimpinnya

Pilkada Kota Tangerang Selatan yang digelar hari Sabtu (13/11/2010) ini, ternyata membawa sejumlah harapan baru bagi para warga masyarakatnya.

Harapan Warga Tangsel Terhadap Calon Pemimpinnya
Richard Tampubolon/Tribunnews.com
Suasana Pilkada Tangsel 
Laporan Reporter Tribunnews.com, Richard Tampubolon

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilkada Kota Tangerang Selatan yang digelar hari Sabtu (13/11/2010) ini, ternyata membawa sejumlah harapan baru bagi para warga masyarakatnya. Untuk pertama kalinya, calon walikota-calon wakil walikota akan ditetapkan pada kota hasil pemekaran ini.

"Ya, sih, ini kan Pilkada pertama buat Tangsel. Jadi ya harapannya, biar bisa bawa Kota ini jadi lebih maju lagi," kata seorang ibu setengah baya, sebut saja Eni, saat ditemui di salah satu TPS di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan.

Lain lagi dengan seorang bapak bernama Tata. Bapak berumur 45 tahun ini, mengaku sudah bisa menebak calon mana yang menjadi pemenang Pilkada Tangsel 2010 ini.

"Iya, ada satu calon yang terlalu kuat, karena dia itu ipar gubernur Banten saat ini (Ratu Atut Chosiyah), yaitu Airin Rachmi Diany sebagai calon nomor urut 4," jelas Tata, saat ditemui di Tribunnews, tidak jauh dari tempat ia mencoblos, di salah satu komplek perumahan di Ciputat, Tangerang Selatan.

Tata bicara seperti itu bukan tanpa sebab. Karena ia pernah diajak untuk ikut kampanye calon pemimpin Tangsel belakangan ini. "Saya juga ikut pas Airin kampanye, wah, massa pengikutnya banyak banget. Saya juga lihat kampanye calon lainnya, beda jauh sama massa pengikut calon lain," bebernya.

Informasi yang Tribunnews peroleh, memang dua pasangan terfavorit adalah pasangan calon nomor urut 3 (Arsid-Andre Taulany) dan tentu calon nomor urut 4 (Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie).

Pasangan nomor urut 3 mengandalkan sosok keartisan Andre Taulany, yang populer sebagai vokalis grup band Stinky dan sebagai pemain sitkom OVJ (Opera Van Java), dipadu dengan sosok Arsid, yang merupakan Putra Tangsel asli. Arsid sendiri pernah berkiprah sebagai birokrat di wilayah Tangerang Selatan.

Sementara itu pasangan nomor urut 4, terlihat bahwa Airin sangat dominan. Ini dapat dilihat saat proses kampanye kemarin, dan saat pengumuman calon walikota-wakil yang akan maju. Saat disebut nama Airin, sontak para massa berteriak histeris dan meneriakkan angka 'empat', sebagai nomor urut Airin bersama Benyamin Davnie.

Belum lagi, kekerabatannya yang sangat dekat dengan gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Dimana hubungan antara Atut dengan Airin, adalah saudara ipar.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas