Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Tangsel

Pilkada Kota Tangerang Selatan Digelar Hari Ini

Hari ini, Sabtu (13/11/2010), masyarakat Kota Tangerang Selatan melaksanakan pesta demokrasi untuk pertama kalinya.

Pilkada Kota Tangerang Selatan Digelar Hari Ini
Richard Tampubolon/Tribunnews.com
Suasana Pilkada Tangsel 
Laporan Reporter Tribunnews.com, Richard Tampubolon

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Sabtu (13/11/2010), masyarakat Kota Tangerang Selatan melaksanakan pesta demokrasi untuk pertama kalinya. Kota Tangerang Selatan adalah kota baru yang dimekarkan tersendiri dari Kotamadya Tangerang maupun Kabupaten Tangerang.

Karena baru pertama kali dilangsungkan pada masyarakat Kota Tangerang Selatan, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tangerang Selatan pun menyematkan slogan 'Pemilukada Damai 2010-Ayo Suarakan Tangselmu' pada Pilkada yang menghadirkan empat pasangan calon ini.

Tampak di sudut-sudut Kota Tangerang Selatan, didirikan pos-pos TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebagai sarana bagi para warga untuk memilih para calon pemimpin mereka.

Seperti tampak di wilayah BSD (Bumi Serpong Damai) di sektor I-III dan sektor XII. Para anggota masyarakat tampak mendatangi TPS untuk memberikan suara mereka sebagai hak para warga.

Pemandangan serupa juga dapat kita temui di wilayah Ciputat. Di beberapa komplek perumahan, tampak beberapa TPS yang juga ramai dikunjungi warga.

"Iya, nih, saya udah nyoblos sejak jam 7 pagi tadi. Lebih enak, lebih pagi, nggak usah ngantri," ujar salah seorang ibu, warga Serpong, Tangerang Selatan.

Ia bahkan datang bersama sang suami sejak pagi tadi untuk memberikan suara mereka di bilik suara yang telah disediakan. Seperti biasa, para warga yang telah mencoblos, diharuskan mencelupkan salah satu jari mereka kedalam botol berisi tinta.

Sementara itu, warga dapat memilih salah satu calon mereka dari keempat calon yang maju dalam pilkada Tangerang Selatan. Calon pasangan nomor 1 adalah Yayat Sudrajat-Norodom Soekarno. Lalu nomor 2 adalah Rodhiyah Najibah-Sulaiman Yasin, Pasangan nomor 3 adalah Arsid-Andre Taulani. Dan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mendapat nomor urut 4.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas