Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Tangsel

Andre Taulani Kalah di Pilkada Tangsel

Pasangan calon Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie akhirnya resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie akhirnya resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan mengalahkan Arsid dan Andre Taulani.

Penetapan ini setelah disahkan KPUD Tangerang Selatan, yang dipimpin Iman Perwira Bachsan dalam rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan hasil pemilu Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan tahun 2010, di gedung kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Rabu (17/11/2010).

Menurut KPUD Tangsel, Penetapan pasangan nomor urut 4 tersebut menjadi pemenang Pilkada Tangsel 2010 didasari hasil rekapitulasi penghitungan suara yang menyatakan sekitar 46,43 persen suara masuk kedalam kantong Airin-Benyamin.

Pasangan Airin-Benyamin tercatat mendapatkan sebanyak 188.893 suara. Sementara pasangan Arsid-Andre yang merupakan saingan utama mereka tercatat hanya berada di posisi kedua, dengan jumlah suara sebanyak 187.778 suara. Dengan demikian, kubu Arsid-Andre harus menerima kekalahan mereka meskipun menolak untuk menerima keputusan tersebut.

Iman Perwira Bachsan, Ketua KPUD Tangsel mengatakan, pihaknya tetap mengesahkan pasangan Airin-Benyamin sebagai Walikota dan wakilnya, meski diluar gedung, ratusan pendukung Arsid-Andre menggelar aksi besar-besaran menolak keputusan tersebut.

"Ini sudah final. Kami rasa keputusan mengesahkan mereka sudah sesuai dengan amanat undang-undang dan jelas tidak menyalahi aturan. Mereka terbukti unggul dalam hal perolehan suara, dan berhak disahkan serta ditetapkan," ujar Iman usai menutup sidang pleno.

Andre Taulani mantan vokalis Grup Band Stinky yang kini jadi pelawak akhirnya urung jadi wakil walikota.

Penulis: Alie Usman
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas