Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Tangsel

Ada Daftar Pemilih Fiktif di TPS 21

Ditemukan sejumlah temuan adanya pemilih fiktif di TPS 21, di Komplek UIN, Pisangan, Ciputat.

Ada Daftar Pemilih Fiktif di TPS 21
Tribunnews/Iwan Taunuzi
Andre Taulany dan istrinya nyoblos di TPS 25, Jalan Gelatik Atas TPS 25 RT 4/9, Rengas, Ciputat, Tangerang Selatan 
TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Dalam pelaksanaan pemilihan ulang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, ditemukan sejumlah temuan adanya pemilih fiktif di TPS 21, di Komplek UIN, Pisangan, Ciputat.

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Pemenangan pasangan Arsid-Andre Taulany, Muhammad Jembar, saat ditemui di kediaman Andre Taulany. "Kita akan evalusi penggelembungan suara di TPS 21 dimana ada 90 nama di satu tempat," ungkapnya, Minggu (27/2/2011).

Menurutnya, ini cenderung ada yang merekayasa. Karena ditempat merupakan rumah orangtua dari Dewan Pimpinan Daerah PKS Tangsel, Ruhama Bein. Di tempat terpisah, saat dikonfirmasi, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wahidah Suaib, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan temuan tersebut.

"Untuk data seperti ini kita belum bisa komentari tapi nanti kita akan langsung ke sana, kan bisa saja itu asrama atau apa, kita pastikan dulu," ujar Wahidah Suaib saat memantau di TPS 25.

Sementara itu, anggota Panwas Kota Tangsel, Robert ‎​mengatakan temuan sudah disikapi. "Sudah kita ambil tindakan dengan menarik surat suara di sana," ujar Robert. (*)

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Harismanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas