Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Dapat Curhatan Warga Gajah Mada

Komunitas Pedagang Gajah Mada Jakarta curhat dengan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Prawira
zoom-in Jokowi Dapat Curhatan Warga Gajah Mada
tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Jokowi saat menikmati somay bersama tukang parkir dan PKL di jl Gajahmada, Minggu (1/4/2012) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Pedagang Gajah Mada Jakarta curhat dengan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Mereka meminta aturan yang tidak berpihak kepada rakyat kecil diubah.

Koordinator Sajupek (Solidaritas Juru parkir, PKL, pengusaha, dan Karyawan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Glodok), Lieus Sungkharisma mengatakan persoalan di Gajah Mada tidak hanya permasalahan pedagang kaki lima dan juru parkir. "Larangan parkir 24 jam ini bikin mati pedangang dan juru parkir, dulu diambil jalan 6 meter, ini enggak diganti," kata Lieus kepada Jokowi di Jalan Gajah Mada, Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Lieus melanjutkan bahwa adanya informasi mengenai trotoar yang akan dinaikkan 25 cm oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Padahal, kata Lieus, lahan tersebut milik pribadi pengusaha.

"Dikalangan orang chinese, jangankan 25 cm, 2 cm saja tidak boleh karena fengsui ini bisa masalah. Gubernur Jakarta bukan yang keras tapi harus bisa mengambil hati masyarakat, harus yang bisa mendengarkan aspirasi rakyat," imbuh Lieus.

Jokowi yang mendengarkan curhat warga itu mengaku akan menampung aspirasi tersebut. "Ini ditampung dulu, nanti dicarikan jalan ke luar, asalkan kita mau bicara, yang penting itu. Yang penting memberi solusi," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membantah dia mencuri start kampanye Pilkada DKI Jakarta. "Saya dalam rangka masukan mendapatkan input, aspirasi sehingga kebijakannya pas," tukasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas