Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Janji Calon Gubernur Sulsel 2012 Ilham Arief Sirajuddin

Bakal calon Gubernur Sulsel 2013-2018 Ilham Arief Sirajuddin pasangan Abdul Aziz Kahhar Muzakkar

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Ini Janji Calon Gubernur Sulsel 2012 Ilham Arief Sirajuddin
TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI
Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Bakal calon Gubernur Sulsel 2013-2018 Ilham Arief Sirajuddin pasangan Abdul Aziz Kahhar Muzakkar (IA) bertekad mewujudkan pendidikan tanpa biaya untuk jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA di Sulsel jika terpilih kelak.

Salah satu program unggulan Ilham-Aziz kembali ditegaskan saat bersilaturrahmi dengan  ratusan warga Kabupaten Takalar, Kelurahan Palleko, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten  Takalar, sabtu ( 21/4 ).

 "Sebenarnya, siapapun gubernur di Sulsel, pendidikan untuk jenjang SD serta SMP pasti gratis, karena memang sudah di tanggung oleh negara. Oleh karena itu, kami bersama Ustad Azis sudah  rancang program pendidikan yang membebaskan biaya pendidikan untuk tingkat SMA jika terpilih kelak, " ujar Ilham yang di amini oleh ratusan warga yang hadir.

Ketua Harian PMI Sulsel ini merasa kasihan melihat begitu banyaknya masyarakat di Sulsel yang masih menderita secara ekonomi, padahal di satu sisi sumber daya alamnya sangat melimpah.

"Itu artinya ada yang salah  dalam memimpin propinsi ini " lanjut Ilham yang disambut aplaus warga Takalar.

Dalam silaturrahmi ini, Ilham memaparkan sejumlah alasan mengapa dirinya bersama Ustad Aziz sepakat untuk maju sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

BERITA TERKAIT

"Saya sudah hampir 8 tahun memimpin Makassar, jika bapak - bapak, ibu - ibu pernah ke Makassar dan melihat pembangunan di sana, maka itulah modal saya untuk maju sebagai Gubernur " ujar Ilham yang lagi-lagi disambut pekik," Ilham Gubernur"

Pada Kesempatan ini, Ilham mengaku sudah lama memilki hubungan emosional yang mendalam dengan warga Kabupaten Takalar. Takalar adalah basis pejuangan pada masa penjajahan dulu, oleh karena itu daerah sangat banyak dihuni oleh penduduk yang bertipikal pejuang.

Salah satu Tokoh Masyarakat Takalar yang tampil berbicara, Faisal M Karaeng Gassing mengaku terharu bertemu dengan Ilham.

"Saya melihat pak Ilham seorang pemimpin yang sederhana dan dekat dengan rakyat kecil, inilah alasannya kenapa kami disini mendukungnya" ujar Karaeng Gassing.

Ditempat tersebut, Ilham juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Attaubah kepada pengurus Masjid setempat.  

Setelah itu Ilham dan rombongan mendatangi tiga tempat diantaranya, Kelurahan Palleko, Kecamatan Polombangkeng Utara, Desa lassang barat, dusun anging mamiri, kecamatan polombangkeng utara serta Desa parrapunganta, kecamatan polombangkeng utara.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas