Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ibadah Haji 2019

Ibrahim Abdullah Amin, Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal Usai Salat Subuh

Seorang lagi jamaah haji Aceh dari Gampong Lamjamee Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, H Ibrahim Abdullah Amin meninggal dunia di Mekkah.

Ibrahim Abdullah Amin, Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal Usai Salat Subuh
PANITIA HAJI ACEH DI MEKKAH
Jemaah haji Aceh dari Gampong Lamjamee Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4, H Ibrahim Abdullah Amin (76) meninggal dunia di Mekkah, Kamis (15/8/2019), setelah salat subuh sekitar pukul 05.15 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Laporan Wartawan Serambi, Mawaddatul Husna

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci.

Seorang lagi jamaah haji Aceh dari Gampong Lamjamee Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, H Ibrahim Abdullah Amin (76), meninggal dunia di Mekkah.

Ibrahim yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 meninggal pada Kamis (15/8/2019), setelah saalat subuh sekitar pukul 05.15 Waktu Arab Saudi (WAS).

Informasi meninggalnya Ibrahim disampaikan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) kloter 4, dr Saidi Oktaviandi kepada Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Aceh, M Nasril.

Kepada Serambinews.com, Nasril menyampaikan berdasarkan informasi dari dr Saidi, almarhum meninggal pukul 05.15 WAS dengan diagnosa penyakit jantung iskemik dan memiliki riwayat dispepsia.

"Sebelumnya jamaah rutin melakukan pemeriksaan dengan petugas kesehatan kloter dengan keluhan nyeri ulu hati. Setelah diperiksa, disimpulkan semuanya dalam keadaan baik," kata Nasril.

Almarhum juga dipastikan sudah melakukan wukuf di Arafah dan melontar jamarat di Mina, serta sudah kembali ke pemondokan di Syisyah.

Sehari sebelum meninggal, almarhum mendatangi petugas kesehatan untuk meminta obat lanjutan karena telah habis dan tanpa keluhan fisik apapun serta hasil pemeriksaan fisik normal.

Baca: Petrus Sihombing Tiba-tiba Meninggal Dunia Usai Santap Siang di Rumah Makan Padang

Baca: Pemeran Wanita Video Viral Vina Garut Cuma Dibayar Rp 500 Ribu

Baca: Amankan Unjuk Rasa Mahasiswa di Cianjur, 3 Polisi Terbakar

"Setelah salat subuh pagi hari ini, petugas mendapatkan berita dari sang anak yang juga sekamar dengan almarhum bahwa ayahnya tidak ada respons. Ketua kloter dan dokter langsung datang dan memeriksa kondisi almarhum. Dari hasil pemeriksaan dinyatakan beliau telah meninggal dunia 05.15 WAS," jelas Nasril.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas