Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prototipe Truk Profia SV 6x4 Jadi Primadona Hino

Truk ini wujudnya masih prototipe dan merupakan truk berjenis heavy duty untuk medan fffr oad atau pertambangan dan mampu menarik beban hingga 100 ton

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Prototipe Truk Profia SV 6x4 Jadi Primadona Hino
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN
Hino FC190 J 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 sudah menjadi ajang langganan buat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merk Hino di Indonesia untuk unjuk gigi sekaligus mendekatkan produk-produk mereka ke konsumen.

Di gelaran IIMS 2014 kali ini Hino yang menempati Hall Outdoor 7 seluas 750 meter persegi, menampilkan delapan unit kendaraannya.

Yakni truk kategori V Hino 700 Series Profia SV 6x4 Tractor Head (prototype), truyk kategori III Hino 500 Series Ranger FM 320 P Tractor Head, truk Hino 500 Series Ranger FC 190 J Wing Box, Hino Bus R 260 Bus Sekolah, Hino 300 Series Dutro 130 MD Long Panda Mobile, Hino 300 Series Dutro 110 SDLR (Prototype), Hino 300 Series Dutro 110 SDL Mobile Banking Car, dan Hino 300 Series Dutro 110 SDL Mobile Workshop.

Hino Profia SV 6x4 Tractor Head menjadi ikon Hino di pameran ini. Truk ini wujudnya masih prototipe dan merupakan truk berjenis heavy duty untuk medan fffr oad atau pertambangan dan mampu menarik beban hingga 100 ton.

"Truk 6x4 ini memiliki tingkat effisiensi tinggi yang digunakan sebagai kendaraan angkutan batu bara”, klaim Irwan D. Sutanto selaku Senior Executive Officer Fleet & Mining HMSI.

Sementara,  Hino Ranger FM 320 P adalah truk tractor head dengan Antilock-Braking System (ABS) bertenaga 320 PS dengan torsi maksimum 115 Kgm. Truk ini menurut Irwan sangat cocok untuk angkutan minyak dan gas. Berat kotor maksimum truk ini mencapai 44 ton dapat membawa muatan maksimal 32.000 liter. Teknologi ABS sudah terpasang di truk ini dan menjanjikan kenyamanan saat harus mengerem mendadak.

Santiko Wardoyo Sales & Promotion Director HMSI mengatakan, di IIMS 2014 Hino mengusung tema 'Total Support.' "Sebagai customer-oriented company, Hino selalu berusaha mengedepankan kebutuhan customernya; konsep ini dinamakan Total Support yang dimulai dari penjualan unit yang dioperasikan oleh customer”, ungkap Santiko Wardoyo.

BERITA TERKAIT

Santiko menjelaskan, dalam menjalankan konsep Total Support bagi customer, mengedepankan dua nilai dasar. Yakni, memberikan waktu operasi 100 persen, dan meminimalkan biaya operasional kendaraan dan menambahkan, serta membangun Kepercayaan dengan memberikan produk yang paling tepat, dukungan layanan purna jual, dan kegiatan yang berorientasi kepada kepuasan customer.

Semuanya bertujuan  mendorong mendengarkan dan mengerti kebutuhan dari customer. "Kami di Hino selalu berusaha memberikan visibilitas untuk customer, memperlihatkan komitmen, dan juga menepati janji Hino," kata Santiko.

Dia menambahkan, konsep Total Support menuntut pemahaman yang jelas tentang peran individual dalam Tim Hino dan kerja sama yang kokoh dalam tim demi mengantisipasi kebutuhan customer dan mengembangkan cara untuk memberikan solusi yang mencerminkan suara customer dan melebihi harapan mereka.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas