Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Si Kotak Kecil Suzuki Hustler Masih Ditahan ke Indonesia

Ramai diminati belum menunjukkan intensitas, kita lihat dari butuh sampai mau dijual ada beberapa langkah

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Si Kotak Kecil Suzuki Hustler Masih Ditahan ke Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/ADIATMAPUTRA
Suzuki Hustler 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak penutup disibak hari pertama Indonesia Internasional Motor Show 2014 (IIMS), Suzuki Hustler menjadi sorotan mata pengunjung yang datang ke Hall A Jiexpo Kemayoran. Dengan bentuk mini MPV kotak namun memanjang, Suzuki Hustler menjadi incaran baik untuk kendaraan keluarga maupun pecinta otomotif.

Kendati menjadi pusat perhatian di Hall A, namun pihak Suzuki belum ingin membawa mini MPV tersebut ke tanah air. Pasalnya pihak Suzuki Indomobil Sales masih ingin melihat permintaan pasar Indonesia merasakan Suzuki Hustler.

"Ramai diminati belum menunjukkan intensitas, kita lihat dari butuh sampai mau dijual ada beberapa langkah," ujar Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra kepada Tribunnews.com, di booth Suzuki Hall A, IIMS 2014, Senin (22/9/2014).

Selama belum diterjunkan ke pasar Indonesia, pihak Suzuki masih melakukan penelitian khusus untuk Suzuki Hustler. Dalam hal ini Suzuki melihat kelas masyarakat sampai harga yang disesuaikan untuk konsumen di Indonesia.

"Tertarik desain tapi apa mau beli, seberapa desain, pre riset. Riset kami tidak sederhana untuk impresi," ungkap Donny.

Suzuki Hustler telah menjadi idaman masyarakat Jepang selama ini sebagai mobil dalam kota. Karena desain yang berbentuk kotak, unik, dan kapasitasnya kecil telah menjadi pasar yang sesuai untuk masyarakat Jepang.

"Di Jepang, Suzuki Hustler adalah K-Car, untuk domestik Jepang sesuai selera masyarakat Jepang, apakah selera Jepang sesuai di Indonesia atau tidak," papar Donny.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas