Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Kacamata, Ada Miniatur Mobil Sport

Salah satu daya tarik yang dibuat produsen otomotif, yaitu menampilkan aksesori kacamata dan miniatur mobil sport.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ada Kacamata, Ada Miniatur Mobil Sport
Tribunnews/JEPRIMA
Anak-anak saat bermain di Kids Area yang disediakan oleh booth UD Truck pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014). Disini anak-anak diberi kesempatan untuk melukis dan bermain dengan miniatur truk di atas trek yang sudah disediakan. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM -- Tidak jarang ajang pameran juga diselipi sejumlah produk unik nan menarik hati. Mungkin ini strategi jitu produsen otomotif supaya pengunjung tertarik berlama-lama di stan mereka dan terpancing untuk membeli. Salah satu daya tarik yang dibuat produsen otomotif, yaitu menampilkan aksesori kacamata dan miniatur mobil sport. Harga dua jenis benda ini memang bisa bikin dahi berkerut.

Karena, untuk kacamata hitam dengan frame berbahan metal galvanis (disamakan dengan bahan mbodi mobil) dilego seharga Rp 4 jutaan. Untuk miniatur mobil sport serupa aslinya, yang diklaim bahan bodi dan bannya sama seperti produk ukuran aslinya itu dibanderol harga Rp 1,6 juta dan Rp 1,9 juta.

Menurut Wawan, sales customer produk mobil Audi, miniatur mobil sport tersebut dibuat khusus bagi pehobi mobil sport. "Biasanya yang suka atau hobi mobil sport, ada juga yang suka membeli miniaturnya untuk pajangan di rumah," ujarnya.

Miniatur mobil sport dan kacamata yang dipajang memang menarik perhatian pengunjung, namun tidak sedikit yang merasa benda-benda tersebut dianggap sebagai produk mewah. "Ini sih memang dibuat untuk yang hobi dan memang punya mobil mewah yang semerek dengan mainan miniatur ini. Jadi memang pas untuk yang seperti itu. Kalau saya pribadi mengagumi bagaimana cara membuatnya. Di sini kan tertulis keterangan ukurannya 1:43, jadi tentu rumit membuatnya. Saya akui hasilnya sangat bagus, karena mirip sekali," kata Johan (40), pengunjung di pameran. (Celestinus Trias HP)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas