Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

All New Honda Jazz, Mobil Terbaik Versi Jurnalis Otomotif

Mobil penumpang yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor ini terpilih sebagai mobil terbaik di Indonesia tahun 2014

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in All New Honda Jazz, Mobil Terbaik Versi Jurnalis Otomotif
IST
All New Honda Jazz 

Laporan Wartawan Tribun, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Di gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar ajang pemilihan mobil terbaik 2014 bertajuk Forwot Car of The Year.

Tahun ini, para jurnalis otomotif yang tergabung di forum ini menobatkan mobil hatchback All New Honda Jazz sebagai penerima "FORWOT Car of the Year 2014 (FCY 2014). Mobil penumpang yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor ini terpilih sebagai mobil terbaik di Indonesia tahun 2014 versi jurnalis otomotif setelah menyisihkan empat finalis lain, yaitu Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan All New X-Trail, dan Toyota All New Yaris.  

All New Honda Jazz, meraih nilai tertinggi 144 point, dalam sebuah proses penjurian yang melibatkan 25 jurnalis berbagai media massa nasional yang membidangi industry otomotif. Nilai itu selisih 4 point (140) dari Ford Ecosport yang menempati posisi kedua.  

M. Rasyid Ridho, Ketua Pelaksana Forwot Car of the Year 2014, mengatakan kemenangan Honda Jazz dihasilkan dari sebuah proses penjurian yang transparan, professional, tanpa ada konflik kepentingan pihak manapun dan bertanggung jawab oleh 25 jurnalis.

"Kami menghormati hasil penilaian ini sebagai bentuk apresiasi rekan-rekan wartawan kepada produk otomotif yang dinilai terbaik serta pantas dikonsumsi oleh konsumen otomotif di Indonesia," kata Ridho.

Kriteria penjurian antara lain, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.  

BERITA TERKAIT

Ketua FORWOT Indra Prabowo mengharapkan kegiatan FORWOT Car of the Year ini menjadi salah satu program rutin dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) di tahun-tahun mendatang.  “Inilah ikhtiar kami para wartawan otomotif di Tanah Air," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas