Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bolt, Andalan Baru Tata Menggempur Pasar Hatchback Tahun Depan

Biswadev menjelaskan, untuk memasarkan mobil ini pihaknya terlebih dulu akan melakukan uji kelayakan di Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bolt, Andalan Baru Tata Menggempur Pasar Hatchback Tahun Depan
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain siap memasarkan Tata Zest ke pasar Indonesia pada tahun depan, PT Tata Motors Indonesia juga bersiap memboyong hatchback Tata Bolt ke Indonesia tahun depan. Tata Zest pertama kali tampil di ajang pameran otomotif New Dehli Auto Expo 2014 di New Delhi dan mulai resmi dipasarkan mulai kuartal pertama (Januari-Maret) 2015.

“Kami akan memboyong mobil ini (Bolt) karena dengan model hatchback akan mudah diterima oleh konsumen Indonesia. Kemungkinan kami akan membawa mobil ini pada kuartal kertiga (Juli-September) tahun depan,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, di sela gelaran IIMS 2014, di Kemayoran, Sabtu (27/9/2014).

Biswadev menjelaskan, untuk memasarkan mobil ini pihaknya terlebih dulu akan melakukan uji kelayakan di Indonesia dengan melakukan pengetesan jalan. Proses ini menurutnya memakan waktu sekitar empat bulan.




Tata Bolt tampil modern dengan lampu depan (headlamp) model projector. Sebagai penggeraknya, mobil lima penumpang ini dibekali pilihan mesin  Revotron 1,2-liter turbocharger bertenaga 85 hp dengan torsi 140 Nm dan mesin diesel berkapasitas 1,3-liter yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 90 hp dan torsi 200 Nm.

Kelak, jika sudah resmi dipasarkan di Indonesia, Bolt akan bertarung keras dengan penguasa pasar hatchback di sini seperti All New Honda Jazz, All Newa Yaris, All New Mazda2 dan Ford Fiesta. Kita tunggu saja!

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas