Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IIMS 2014, Debut Haka Force di Pasar Kendaaraan Komersial

Truk ringan Traveller Shaktiman dilihat sepintas, desainnya mirip truk Unimog besutan Mercedes-Benz

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in IIMS 2014, Debut Haka Force di Pasar Kendaaraan Komersial
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN
Truk ringan Haka Traveller Shaktiman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah hiruk-pikuk persaingan kendaraan komersial Eropa, Jepang dan China di area outdoor pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo Kemayoran, 18-28 September 2014, ada satu booth yang terlihat nyempil di ujung barat laut. Yang menarik, di booth tersebut terpajang tiga kendaraan komersial.

Satu microbus, satu truk ringan dan satu bus sedang. Dari penampilannya, ketiga kendaraan niaga tersebut mirip sekali dengan kendaraan niaga hasil rakitan brand Eropa kenamaan. Dialah booth Haka Motors.

Haka Motors adalah pendatang baru di gelaran IIMS, dan IIMS 2014 ini menjadi debutnya. Perusahaan ini tampil perdana dengan memamerkan line up tiga kendaraan niaga. Masing-masing adalah microbus Haka Force Traveller T1, bus sedang Haka Force Traveller T2 dan truk ringan Traveller Shaktiman.




IIMS 2014 menjadi ajang perkenalan bagi brand asal India ini kepada konsumen otomotif di Indonesia sekaligus prosesi launching produk terbarunya. Agung Setyawan, Marketing Manager Haka Motors dalam keterangan persnya kepada Tribun, Minggu (28/9/2014) mengatakan, line up kendaraannya memiliki ciri khas struktur bodi yang kokoh dan kabin luas.

Dia mencontohkan microbus dengan empat roda Haka Force Traveller T1. Meski bentuknya mungil, bus ini memiliki kapasitas angkut hingga 17 penumpang. Bodinya dirancang monokok dengan interior lapang. "Kendaraan ini sangat cocok untuk shuttle bus, shuttle crew dan travel antarkota," kata Agung.

Truk ringan Traveller Shaktiman dilihat sepintas, desainnya mirip truk Unimog besutan Mercedes-Benz. Truk ini menyasar konsumen kalangan pengusaha perkebunan, tambang dan logistik. Sementara, bus medium delapan roda Haka Force Traveller T2 menyasar konsumen pengusaha yang bergerak di angkutan umum dan angkutan publik seperti bus pariwisata, bus antar jemput pegawai, bus sekolah dan sebagainya.

Ketiga produk ini mengusung mesin berlisensi Mercedes Benz yang dikenal tangguh di segala medan. Agung mengklaim, desain ketiga kendaraan ini dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan pelanggan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas