Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penghargaan 'WOW Product' untuk Suzuki Hustler

Penghargaan ini diberikan kepada produk–produk otomotif yang dinilai tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan fungsional dari para pelanggan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Penghargaan 'WOW Product' untuk Suzuki Hustler
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suzuki Hustler, mobil referensi yang dipamerkan di booth Suzuki di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, meraih penghargaan 'Wow Product-Automotive IIMS 2014' untuk kategori City & Mini Car dari Markplus Inc.

Penghargaan ini diberikan kepada produk–produk otomotif yang dinilai tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan fungsional dari para pelanggan, tetapi juga memiliki faktor WOW yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bangga atas penghargaan ini. "Kami sangat bangga atas penghargaan ini, penghargaan ini sekaligus menjadi pemacu bagi kami untuk memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan pasar,” ujar dia dalam keterangan persnya kepada Tribun, Minggu (28/9/2014).




Di Jepang, Hustler adalah key car. Mobil bermesin 660 cc ini merupakan mini-car generasi baru yang diperuntukan untuk gaya hidup aktif yang lahir dari sebuah tantangan yang mampu mengartikan genre baru mini-car.

Mobil ini memiliki desain yang gaya sekaligus praktis, dengan mengombinasikan gaya eksterior mobil Sport Utilty Vehicle (SUV) dengan interior luas dan nyaman. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang berfungsi pada kegiatan outdoor dan memberikan kenyamanan tersendiri. Tampilannya terlihat sporty dengan menggunakan ban berukuran besar dan ground clearance yang cukup mampu memberikan kemampuannya yang maksimal.

Penghargaan WOW Product – Automotive IIMS 2014 memberikan tujuh penghargaan di IIMS 2014 ini. Selain City & Mini Car, kategori lainnya termasuk Commercial Vehicle, Eco & Concept Car, LCGC, Hatchback, MPV, SUV; dan Display.

Award ini diserahkan Jacky Mussry, ketua Expert Panel Marketers bersama Johnny Darmawan, ketua Panitia IIMS 2014; dan Waizly Darwin, Chief Executive Marketeers.

BERITA TERKAIT

Rangkaian acara penghargaan ini kemudian juga dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat “Consumer Protection Index Automotive 2014” oleh Deputi CEO MarkPlus,Ic, Michael Hermawan, Chief Executive Markplus Insight Taufik, dan Kepala Korlantas POLRI Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum., kepada 11 merk otomotif, termasuk Suzuki yang kali ini meraih silver award.

Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif ini diukur berdasarkan penilaian terhadap upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara. Yaitu, keamanan kendaraan, gangguan kendaraan, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan, dan pengaruh alkohol yang masing – masing dilihat pada tiga titik sentuh yaitu program komunikasi, penjelasan tenaga penjual serta penjelasan personil bengkel. Pengukuran dilakukan terhadap merek – merek kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia, salah satunya mobil Suzuki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas