Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IIMS 2014 Raup Rp 5,4 Triliun Transaksi

Perkembangan pameran mobil di Indonesia memang menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in IIMS 2014 Raup Rp 5,4 Triliun Transaksi
dok. dyandra
Suasana IIMS 2014 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selesai sudah gelaran Indonesia International Motor Show 2014. Acara pameran mobil terbesar di Nusantara dan juga Asia Tenggara ini kembali menorehkan kesuksesan selama 10 hari penyelenggaraan. Event ke-22 ini tetap diselenggarakan di JIExpo Kemayoran meski sebelumnya tersiar kabar akan dipindahkan ke BSD, Tangerang.

“IIMS merupakan pameran otomotif terbesar yang menjadi acuan para pelaku industri otomotif di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. IIMS adalah jendela yang memperlihatkan kemajuan perkembangan industri otomotif Indonesia. Dan dengan adanya dukungan OICA, IIMS tidak hanya ditujukan kepada konsumen domestik tetapi juga menjadi barometer tren industri otomotif kita di mata dunia,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR.

Perkembangan pameran mobil di Indonesia memang menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun. Pertama kali dihelat oleh GAIKINDO pada 1986 dengan nama Pameran Mobil GAIKINDO di Jakarta Convention Center dengan luas area 4.000 meter persegi. Kini telah melebar menjadi 83.137 meter persegi dengan jumlah APM bertambah dari 13 menjadi 36.




"Menapak tilas perjalanan panjang IIMS ini tentu memberikan memori yang mendalam bagi semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pameran ini dari tahun pertama hingga kini. IIMS bukan hanya milik GAIKINDO, tetapi telah menjadi milik seluruh masyarakat Indonesia yang mencintai industri otomotif dan ingin agar industri otomotif kita bisa terus maju di kancah internasional," tutur Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

"Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran IIMS sejak 14 tahun lalu, tentu merasa bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan panjang IIMS hingga menjadi perhelatan otomotif bertaraf internasional terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelengaraan IIMS tahun ini, dan semoga IIMS bisa terus berkembang seiring pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," tambah Abiyoso.

Meriahnya acara tampak dari total pengunjung sebanyak 380.365 orang. Artinya meningkat dari tahun lalu yang tercatat 373.661. Sementara itu, total transaksi juga melonjak menjadi sebesar Rp. 5.456.759.380.000. Catatan ini juga naik dari IIMS tahun lalu Rp 4,9 Triliun dan tahun sebelumnya Rp 4,7 Triliun.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas