Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen PBB Desak Obama Sudahi Gejolak di Suriah

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon mendesak Barack Obama yang kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS)

zoom-in Sekjen PBB Desak Obama Sudahi Gejolak di Suriah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sambil membawa poster Presiden AS, Barack Obama, siswa SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat meneriakkan yel-yel kemenangan untuk Obama, Rabu (7/11/2012). Siswa SDN 01 Menteng Jakarta atau yang dikenal sebagai SD Obama nonton bareng proses penghitungan suara pilpres AS. Mereka sangat antusias karena Barrack Obama sempat mengecap pendidikan di sekolah ini yakni pada tahun 60-an. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, NEWYORK - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon mendesak Barack Obama yang kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), Selasa (6/11/2012), waktu setempat, untuk bertindak cepat untuk mengakhiri perang di Suriah dan menghidupkan kembali proses perdamaian Timur Tengah.

Hal itu ia ucapkan ketika mengucapkan kata selamat kepada Obama, saat ia berhasil menundukan rivalnya kandidat Presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, dalam pemilihan Presiden yang dilangsungkan kemarin.

"PBB akan terus mengandalkan keterlibatan aktif Amerika Serikat, pada isu-isu global utama," tutur Ban melalui juru bicaranya, seperti dilansir oleh Asiaone.com, Kamis (8/11/2012) WIB.

Ban mengatakan:, banyak tantangan terbentang di depan untuk mengakhiri pertumpahan darah di Suriah, mencapai proses perdamaian di Timur Tengah, mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim. "Semuanya membutuhkan kerja sama multilateral yang kuat," tuturnya.

Ban juga mengatakan berharap penuh dapat menjalin kersama yang baik dengan Obama dalam masa Pemerintahannya yang kedua. (asiaone.com)

*Berita Lengkap Mengenai Pemilihan Presiden Amerika Serikat Klik Disini

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas