Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Untuk Pertama Kali Obama Menangis di Depan Publik (Foto)

Setelah terpilih untuk kedua kalinya, Presiden Barack Obama, memberikan pujian kepada ratusan staf

Penulis: Widiyabuana Slay
zoom-in Untuk Pertama Kali Obama Menangis di Depan Publik (Foto)
ABC News
Barack Obama menangis di depan tim kampanyenya di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS), Rabu (7/11/2012). 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah terpilih untuk kedua kalinya, Presiden Barack Obama, memberikan pujian kepada ratusan staf yang membantunya kampanye dan memastikan mereka masuk ke dalam sejarah. Demikian diberitakan ABC News, Jumat (9/11/2012).

Hal ini disampaikan Obama di depan timnya di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS), Rabu (7/11/2012). "Apa yang kalian telah lakukan akan masuk dalam catatan sejarang dan mereka akan membaca hal itu," katanya.

Untuk pertama kalinya Obama terlihat menitikkan airmata. "Hal terpenting yang kalian perlu tahu adalah perjalanan ini baru permulaan. Kalian baru saja memulai. Apapun yang akan kita lakukan empat tahun ke depan akan menjadi patokan dan menjadi perbandingan apapun yang kalian akan lakukan pada tahun-tahun berikutnya," jelas sang presiden.

Momem ini, direkam oleh tim kampanye Obama dan diposting di dunia maya, serta memperlihatkan saat-saat yang jarang terlihat di depan umum di mana ia benar-benar memperlihatkan perasaannya. Selama empat tahun pertama pemerintahannya, Obama tidak pernah terlihat menangis.

Saat ia pertama kali ke Chicago ia mengatakan kepada tim kampanyenya bahwa ia ingin memastikan kehidupannya terkait untuk menolong anak-anak mendapatkan pendidikan yang lebih baik atau menolong orang-orang miskin agar mendapatkan pekerjaan layak serta punya kebanggaan serta orang-orang tidak perlu ke UGD untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

INTERNASIONAL POPULER

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas