Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FBI temukan Laptop Tersangka Pembom Boston

FBI telah berhasil menemukan laptop milik tersangka pemboman Maraton Boston, Dzhokhar Tsarnaev.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in FBI temukan Laptop Tersangka Pembom Boston
Reuters
Tersangka pelaku bom Boston. Tamerlan Tsarnaev (26), kiri, tewas dalam baku tembak dengan polisi pada Jumat (19/4) di hari. Adiknya Dzhokhar Tsarnaev (19) ditangkap pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi (WIB). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BOSTON - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI), telah berhasil menemukan laptop milik tersangka pemboman Maraton Boston, Dzhokhar Tsarnaev.

Seorang pejabat penegak hukum di Amerika mengatakan laptop itu telah dicari selama hampir seminggu terakhir di Tempat Pembuangan Akhir sampah, di tenggara Massachusetts, seperti diberitakan oleh Upi.com, Jumat (3/5/2013).

Bersamaan dengan itu, FBI juga menetapkan dua teman kuliah Dzhokhar bernama, Dias Kadyrbayev (19), Azamat Tazhayakov (19) atas tuduhan melakukan konspirasi menghalangi keadilan dan bersekongkol untuk menghancurkan, menyembunyikan dan menutupi barang bukti.

Mereka diduga membuang laptop milik Dzhokhar dari dalam kamar asramanya di Universitas Masachussetts, dengan maksud untuk melindungi Dzhokhar.

FBI juga menangkap teman sekelas Dzhokhar di SMA Cambridge Rindge dan Latin, Robel Phillipos, 19, karena memberikan kesaksian palsu ketika diperiksa oleh FBI. (upi.com)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas