Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Pertahanan AS: Penutupan Ini Merusak Kredibilitas di Luar Negeri

Penutupan sejumlah aktivitas pemerintahan AS karena dana tak cair akibat perseteruan dua partai

Penulis: Widiyabuana Slay
zoom-in Menteri Pertahanan AS: Penutupan Ini Merusak Kredibilitas di Luar Negeri
http://www.csmonitor.com/
Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel. 

TRIBUNNEWS.COM - Penutupan sejumlah aktivitas pemerintahan AS karena dana tak cair akibat perseteruan dua partai, Demokrat dan Republik, dianggap akan mempengaruhi kredibilitas AS di luar negeri dan juga para sekutunya.

Dilansir Reuters, Selasa (1/10/2013), Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel,memperingatkan pihaknya mempersiapkan sedikitnya 400 ribu pekerja sipil di pemerintahan cuti tanpa gaji.

Ia menambahkan, sejumlah kuasa hukum Pentagon sedang menganalisa aturan baru yang disetujui Kongres untuk melihat apakah pekerja sipil akan cuti tanpa dibayar.  Untuk saat ini, 800 ribu pekerja sipil yang harusnya masuk kerja, setengah dari jumlah itu akan tinggal di rumah.

Pentagon dan instansi pemerintah AS yang lain mulai mengimplementasikan penutupan ini setelah Kongres AS gagal mencapai kata mufakat untuk membiayai pemerintahan federal di mana tahun fiskal baru yang mulai berjalan 1 Oktober.

Aturan yang disetujui Kongres AS di menit-menit terakhir itu ditandatangani Presiden Barack Obama untuk memastikan 1,4 juta pekerja militer Pentagon dan di seluruh dunia akan tetap menerima gaji. Mereka tetap bekerja namun tidak dibayar sebelum Kongres AS menyetujui pendanaan itu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas