Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penutupan Pemerintah AS, Puncak Gunung Es Perseteruan Politik

Penutupan yang dilakukan pemerintah AS terhadap sejumlah instansi pemerintah federal setelah tak ada

Penulis: Widiyabuana Slay
zoom-in Penutupan Pemerintah AS, Puncak Gunung Es Perseteruan Politik
http://www.telegraph.co.uk/
Presiden AS, Barack Obama, menyampaikan pesan terkait penutupan sejumlah instansi pemerintah federal, Selasa (1/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM - Penutupan yang dilakukan pemerintah AS terhadap sejumlah instansi pemerintah federal setelah tak ada titik temu baik di Senat maupun DPR di Kongres AS yang melibatkan Partai Republik dan Demokrat merupakan puncak gunung es.

Dilansir Reuters, Selasa (1/10/2013), puncak gunung es perseteruan ini sudah berlangsung selama tiga tahun dan makin dalamnya perbedaan politik yang disebarkan kelompok konservatif Tea Party terhadap lawan politik mereka, Presiden Barack Obama. Ketidaksukaan itu diperparah dengan undang-undang kesehatan sang presiden, Obamacara, dan janji mereka untuk mengendalikan pengeluaran pemerintah.

Obama menolak menegosiasikan permintaan Partai Republik dan memperingatkan jika penutupan ini akan memberikan imbas terhadap perekonomian negara itu.

Sejumlah kantor pemerintah dan taman nasional akan terkena dampak namun pendanaan tetap berjalan untuk sejumlah fungsi penting terkait keamanan nasional dan keamanan publik termasuk pembayaran gaji untuk para tentara AS.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas