Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden IFRC: Terima Kasih PMI, Terima Kasih Indonesia

Presiden IFRC Tadateru Konoé memimpin langsung distribusi bantuan paket hygien kit dari Indonesia

Presiden IFRC: Terima Kasih PMI, Terima Kasih Indonesia
/Ho PMI
Truk-truk berisi bantuan dari Indonesia telah turun dari kapal dan akan melakukan distribusi bantuan kepada warga korban topan Haiyan bekerjasama dengan PRC (Philippines Red Cross). (Ho PMI) 

TRIBUNNEWS.COM, FILIPINA - Presiden IFRC (Federation of Red Cross and Red Crescent Societies) Tadateru Konoé didampingi Chairman PRC (Philippines Red Cross) Richard J Gordon, memimpin langsung distribusi bantuan paket hygien kit dari Indonesia, di wilayah Diit Barangay, Leyte, Filipina, Sabtu (14/12/2013), siang tadi.

Konoé mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Indonesia dan PMI (Palang Merah Indonesia) atas dukungan bantuannya untuk korban Topan Haiyan di Filipina yang menewaskan lebih dari enam ribu orang.

“Terima kasih Indonesia. Terima kasih PMI,” ujarnya yang lancar menggunakan bahasa Indonesia.

Para warga berjajar rapi dan tertib saat pemberian bantuan. Richard Gordon juga memberikan masukan kepada warga agar selalu waspada menghadapi bencana.

“Bantuan ini juga berasal dari indonesia, Filipina dan Indonesia adalah bersaudara, mari kita ucapkan terima kasih bersama untuk PMI,” tandas Gordon yang diikuti teriakan  ‘Terima kasih’ oleh warga.

Arifin MH, team leader PMI untuk Misi Kemanusiaan ini menerangkan bahwa bantuan dari Indonesia yang hari ini mulai diditribusikan adalah 5000 paket hygiens kit dan terpaulin. “Paket Bantuan yang diberikan ditambah juga dari PRC berupa selimut dan jerigen air,” terangnya.

Sedangkan bantuan lainnya seperti beras, indomie dan seng, akan dilakukan koordinasi kembali dengan PRC agar tepat sasaran. “Minggu depan kami rencanakan bersama PRC untuk relief (bantuan) ke beberapa wilayah di Leyte,” imbuhnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas