Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditemukan Perahu Karet Bertuliskan Boarding di Selat Malaka

Sekelompok nelayan menemukan perahu karet bertuliskan "boarding" sekitar 18 kilometer dari kota Port Dickson, Malaysia,

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Ditemukan Perahu Karet Bertuliskan Boarding di Selat Malaka
AP
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR — Sekelompok nelayan dikabarkan menemukan sebuah perahu karet bertuliskan "boarding" pada 10 mil laut atau sekitar 18 kilometer dari kota Port Dickson, Malaysia, Selasa (11/3/2014) tengah hari.

Port Dickson adalah kota di Negara Bagian Negeri Sembilan yang berada di pesisir Selat Malaka. Demikian dilaporkan harian The New Strait Times, Rabu (12/3/2014).

Salah seorang nelayan, Azman Mohamad (40), mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya menemukan sebuah perahu karet yang rusak parah mengapung di lautan.




Melihat itu, para nelayan tersebut langsung melaporkan temuan ini ke Badan Kelautan Malaysia (MMEA), Kuala Linggi, Malaka, untuk membantu mengambil perahu yang sangat berat itu.

"Kami berhasil mengikat perahu karet itu ke kapal kami, tetapi kami khawatir perahu itu tenggelam karena kerusakannya cukup parah," kata Azman.

Saat kapal petugas MMEA tiba, para nelayan tersebut menyerahkan temuan mereka.

Sementara itu, juru bicara MMEA Kuala Linggi mengatakan, perahu karet itu tenggelam saat akan diangkat ke atas kapal milik MMEA.

BERITA TERKAIT

Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah perahu karet itu berasal dari Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) lalu.

Namun, sebelumnya, militer Malaysia sempat mengatakan bahwa radar mereka menangkap sinyal Malaysia Airlines MH370 mengubah arah penerbangannya ke sekitar Selat Malaka.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas