Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berusia 100 Tahun, Pelukis Ini Masih Eksis Berkarya

“Saya tak banyak memikirkan usia saya sampai hari ini datang. Yang saya pikirkan adalah betapa beruntungnya saya selama ini,” ungkap Max.

Berusia 100 Tahun, Pelukis Ini Masih Eksis Berkarya
ABC
Max Angus bisa menjadi seniman Australia yang paling lama berkarya. 

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRALIA - Pelukis terkenal asal Tasmania, Max Angus, merayakan usianya yang genap 100 tahun dengan sebuah pameran yang menampilkan hasil karya terbarunya.

Pameran tersebut akan dibuka 31 Oktober, sehari setelah pelukis spesialis pemandangan ini mencapai hari bersejarah ke-seratusnya.

“Saya tak banyak memikirkan usia saya sampai hari ini datang. Yang saya pikirkan adalah betapa beruntungnya saya selama ini,” ungkapnya dengan raut bahagia.

Max Angus bisa menjadi seniman Australia yang paling lama berkarya.Max Angus bisa menjadi seniman Australia yang paling lama berkarya.

Dilahirkan di Hobart pada 30 Oktober 1914, Max sebenarnya dulu dilatih sebagai penulis, kemudian ia bermimpi menjadi seniman, dan sempat bertugas di Perang Dunia Ke-2 sebelum kembali ke Tasmania untuk mengejar mimpinya.

Ia mengatakan, dirinya merasa terberkati dengan memutuskan untuk mengikuti mimpinya di kampung halamannya.

“Saya hanya lihat pemandangan di sini dan berpikir, ‘ini akan bagus buatku. Saya akan melukis pemandangan Tasmania’,” ujarnya.

Trudi Young, Direktur Galeri Seni Jalanan ‘Colville’ di Hobart, tempat di mana pameran Max berlangsung, mengatakan, Max adalah harta karun bagi Tasmania.

“Dia adalah seorang ikon dan bagian dari Tasmania,” sebutnya.

Max, sosok yang mewakili seni, kampung halaman, dan kehidupan

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
Tags
pelukis
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas