Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pentolan Hizbullah Tuding Arab Saudi Lakukan Pembunuhan Masal di Yaman

Syekh Naim Kassem, orang kedua Hizbullah menuding Arab Saudi bermaksud melakukan 'pembunuhan masal' di Yaman.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Pentolan Hizbullah Tuding Arab Saudi Lakukan Pembunuhan Masal di Yaman
Reuters
Koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara ke tempat persembunyian milisi Houthi Syiah di dekat Istana Kepresidenan Ma ashiq di Aden, Yaman. 

TRIBUNNEWS.COM, LEBANON - Pentolan Hizbullah menuding Arab Saudi bermaksud melakukan 'pembunuhan masal' di Yaman. Ia memastikan Arab Saudi bakal menebus harga mahal karena serangan udara terhadap salah satu negara di Semenanjung Arab.

Syekh Naim Kassem, orang kedua dalam organisasi politik dan paramiliter kelompok Islam Syiah yang berbasis di Lebanon, mengatakan Arab Saudi dan koalisinya telah menerapkan strategi keliru karena merecoki urusan dalam negeri Yaman.

Lebih dua pekan, serangan udara koalisi Liga Arab pimpinan Arab Saudi membombardir lokasi yang menjadi markas pemberontak Houthi Syiah di Yaman karena gagal menghentikan aksi mereka selama ini.

Dalam sebuah wawancara Minggu (12/4/2015) pekan lalu kepada Associated Press, Kassem menyatakan situasi internal Arab Saudi dapat meledak akibat 'agresi' mereka ke Yaman.

Kassem juga mendesak Kerajaan Arab Saudi menggunakan perasaan dan menghentikan serangan udara. Karena apa yang dilakukan koalisi Arab Saudi hanya mendukung afiliasi al-Qaida yang beraliran Sunni di Yaman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas