Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Ribu Sakura Pink Bagai Karpet Membentang Menuju Gunung Fuji

Ratusan ribu pohon Sakura warna pink tua warna pink muda dan warna putih ditata rapi dekat gunung Fuji yang diambil gambarnya dari Perfektur Yamanashi

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ratusan Ribu Sakura Pink Bagai Karpet Membentang Menuju Gunung Fuji
Foto Shizuoka Shimbun
Ratusan Ribu pohon Sakura dengan latar belakang Gunung Fuji, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seolah karpet warna pink, menjadi latar depan Gunung Fuji di Jepang. Itulah ratusan ribu pohon Sakura warna pink tua, warna pink muda dan warna putih ditata rapi dekat gunung Fuji yang diambil gambarnya dari Perfektur Yamanashi.

Melihat pemandangan ini dari lokasi Kota Fujikawaguchiko yang ada di Perfektur Yamanashi memang sangat indah. Seolah ada karpet membentang di depan mata kita menuju Gunung Fuji.

Di tempat itu pula dilakukan Festival Shiba Sakura di Perfektur Yamanashi, di dekat rimbunan 800.000 pohon Sakura tersebut, di atas tanah 2,3 hektar. Ada enam jenis pohon Sakura di sana dan kebanyakan warna pink dan putih.

Penyelenggara festival juga membuat lomba memotret bunga-bunga cantik tersebut. Festival dilakukan sampai dengan 31 Mei mendatang. Bagi yang ingin ikut kontes foto tersebut dapat menelepon panitianya dengan nomor 054-281-9010, kerja sama antara Koran Shizuoka, televisi Shizuoka, koran Yamanashi dan televisi Yamanashi serta pemda setempat.

Festival ini terbuka untuk umum, per orang 520 yen. Cara menuju ke sana agat sulit. Pertama dari Stasiun Shinjuku Tokyo menuju stasiun kereta api Otsuki, lalu ke Stasiun Kawaguchiko. Dari Stasiun Kawaguchiko naik bus khusus Shibazakura Liner 30 menit menuju lokasi Shibazakura Festival. Hati-hati, karena jumlah bus sedikit, saat tiba di lokasi baiknya lihat jadwal keberangkatan bus pulang ke Stasiun Kawaguchiko.

Untuk biaya transportasi saja baik kereta api maupun bus dari Tokyo satu kali jalan sekitar 2.500 yen. Dengan demikian pergi-pulang dari Tokyo ke lokasi festival tersebut menghabiskan biaya 5.000 yen atau sekitar Rp 550.000 hanya untuk ongkos bus dan kereta api.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas