Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasar Banjir, Warga Bangladesh Tetap Belanja untuk Lebaran

Hujan lebat membuat sejumlah pasar di Dhaka, Bangladesh, banjir.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pasar Banjir, Warga Bangladesh Tetap Belanja untuk Lebaran
(Dhaka Tribune/The Daily Star)

TRIBUNNEWS.COM, DHAKA - Hujan lebat membuat sejumlah pasar di Dhaka, Bangladesh, banjir. Namun, hal itu tak menyurutkan niat pembeli untuk berbelanja mempersiapkan Idul Fitri.

Dikatakan Dhaka Tribune, hujan berturut-turut mengguyur daerah tersebut sudah sejak Selasa (14/7/2015) malam hingga Rabu (15/7/2015) malam.

Akibatnya, air hujan menggenang hingga selutut orang dewasa di beberapa pasar, seperti New Market, Dhanmondi Hawkers Market, Gausia, Noor Mansion, dan lainnya.

Hal tersebut membuat para penjual menutup toko dan kiosnya di pasar, dan berakhir mengecewakan para pembeli yang datang ke pasar-pasar tersebut.

Meski demikian, banyak pula pembeli yang rela mencelupkan kakinya ke pasar yang banjir, demi belanja untuk keperluan lebaran.

"Saya baru dapat bonus gaji Minggu (12/7/2015) dan rencananya mau menuntaskan belanja hari ini. Jadi, saya terpaksa harus belanja di tengah banjir selutut ini," ungkap Abdur Rob, yang ditemui di Noorjahan Market.

Tak hanya mengecewakan pembeli, para pemilik kios dan toko juga dirugikan akibat pembeli yang mengunjungi pasar lebih sedikit ketimbang hari-hari sebelumnya.

BERITA TERKAIT

"Pembeli jadi kabur lantaran banjir, padahal Idul Fitri sudah sebentar lagi. Saya rugi sekali," kata seorang penjual, Hakim Mia.

Selain menggenangi pasar, banjir juga merambah pusat-pusat perbelanjaan di beberapa lokasi dan sejumlah jalan, sehingga menyebabkan kemacetan yang berimbas pada arus mudik Bangladesh.(Dhaka Tribune/The Daily Star)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas