Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Investigasi Mantan PM Inggris Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Anak

Kepolisian Inggris melakukan pengusutan munculnya klaim mantan Perdana Menteri Inggris, Edward Heath, telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi Investigasi Mantan PM Inggris Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Anak
UPPA/Photoshot
Mantan PM Inggris, Edward Heath, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak berusia 12 tahun. Kasus ini menjadi investigasi serius polisi Inggris. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, JERSEY - Kepolisian Inggris melakukan pengusutan munculnya klaim mantan Perdana Menteri Inggris, Edward Heath, telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak.

Laporan dan tuduhan yang mengarah kepada Edward kini menjadi sorotan penting dalam operasi investigasi pelecehan anak di Jersey, oleh kepolisian Jersey dan Kent, Inggris.

Tuduhan atas Edward juga diikutsertakan dalam investigasi kasus jaringan pedofil Westminster yang terkenal sebagai penyiksa anak di daerah tersebut.

Berbagai operasi investigasi ini dilakukan setelah seorang mantan polisi senior mendapatkan informasi seorang muncikari pernah menyebut nama Edward sebagai pelaku kasus pelecehan anak.

Mirror Online juga sempat menyorot seorang pria yang identitasnya tak disebutkan, mengaku bahwa dirinya pernah dilecehkan di dalam sebuah mobil oleh Edward saat dirinya berusia 12 tahun.

Sang pria mengakui pernah melaporkan Edward, yang telah meninggal dunia pada 2005 lalu itu, dua bulan setelah pelecehan terjadi, namun laporan itu tak diindahkan oleh petugas sosial. (Irish Times/Mirror Online)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas