Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hotel Cycle Onomichi U2 di Jepang Khusus Bagi Pecinta Sepeda

Jadi sepeda digantung begitu saja di dinding tersebut, sehingga saat tidur bisa menatapi sepeda kita menggantung di sana.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hotel Cycle Onomichi U2 di Jepang Khusus Bagi Pecinta Sepeda
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Hotel Cycle Onomichi U2 di Hiroshima dan President Onomichi U2 Co.Ltd. Shinya Sato. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Setelah melintasi jembatan panjang Simanami Kaido dari Perfektur Ehime, kita bisa memasuki Perfektur Hiroshima sambil bersepeda.

Tiba di Hiroshima menetaplah di Hotel Cycle Onomichi U2 di Kota Onomichi Hiroshima.

"Iya hotel kita memang untuk masyarakat umum tetapi kami menyediakan kamar khusus untuk para gowes (pecinta sepeda) yang melintasi daerah ini bisa istirahat di sini," kata CEO dan President Onomichi U2 Co.Ltd. Shinya Sato, yang mengelola Hotel Cycle tersebut khusus kepada Tribunnews.com baru-baru ini.

Apa beda kamar biasa dengan kamar khusus untuk para pecinta gowes? Ternyata di dinding kamar ada khusus penyanggah dibuat untuk menaruh sepeda.

Jadi sepeda digantung begitu saja di dinding tersebut, sehingga saat tidur bisa menatapi sepeda kita menggantung di sana.

Kamar di hotel itu ada 28 unit sangat terbatas dan selalu penuh.

BERITA REKOMENDASI

"Tingkat okupansi kita sedikitnya 80 persen jadi seringkali penuh. Oleh karena itu perlu booking jauh hari kalau mau menginap di sini," tambahnya.

Menarik dari hotel itu bukan hanya soal penginapan pecinta sepeda, ternyata tanah ribuan meter persegi itu milik pemda setempat dipinjamkan dengan biaya sewa yang tidak mahal. Direnovasi, sebagian dijadikan hotel, sebagian dijadikan toko dan sebagian lagi dijadikan restoran, terpadu jadi satu.

"Ada pula space untuk penampilan misalnya ada pameran khusus interior dan sebagainya, ada pertunjukan dilakukan di sana," tambahnya.

Upaya pemda setempat untuk membangkitkan ekonomi kota tersebut.

Pembukaan lokasi terpadu tersebut sangat ramai dan masyarakat sekitar cukup terpesona karena lokasi perbisnisan tersebut digarap dengan gaya modern di tengah kota pinggir pantai yang tampak kuno, tradisional asli Jepang.

"Saat masyarakat ke sini memang agak tertegun juga tetapi semua menyambut dengan baik dan produk yang dijual di sini juga produk internal dari Hiroshima. Artinya dari dan untuk masyarakat Hiroshima. Ditata cantik dengan gaya modern diharapkan bisa memotivasi dan menyegarkan masyarakat setempat untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masing-masing. Sehingga keseluruhan kota bisa bangkit dan segar kembali di bidang ekonomi dan segalanya," katanya berharap lokasi tersebut menjadi percontohan atau model bisnis bagi sekitarnya.

Harga kamar per orang sekitar 8.000 yen per malam. Tetapi kalau berdua satu kamar menjadi sekitar 14.000 yen per malam belum termasuk sarapan pagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas