Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Alami Pekan Terburuk, Hillary Clinton Kini Bersiap Lanjutkan Kampanye

Hillary juga menyaksikan pidato Presiden Barack Obama di Philapelphia, di mana Obama mengumbar pujian kepada mantan ibu negara itu.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Setelah Alami Pekan Terburuk, Hillary Clinton Kini Bersiap Lanjutkan Kampanye
AP PHOTO
Hillary Clinton 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Kandidat presidan AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton akan kembali berkampanye pada Kamis (14/9/2016), setelah beristirahat selama beberapa hari akibat pneumonia.

Juru bicara tim kampanye Hillary Clinton, Nick Merrill mengatakan, mantan menteri luar negeri itu beristirahat total di kediamannya sambil membaca dan siap untuk kembali berkampanye.

Hillary juga menyaksikan pidato Presiden Barack Obama di Philapelphia, di mana Obama mengumbar pujian kepada mantan ibu negara itu.




"Kami akan segera melanjutkan kampanye pada Kamis, rincian selanjutkan akan kami sampaikan," ujar Merrill singkat.

Hillary kemungkinan mengalami pekan terburuknya selama 15 bulan terakhir dalam upayanya menjadi presiden perempuan pertama Amerika Serikat.

Dia terpaksa meninggalkan peringatan tragedi 11 September di New York pada Minggu (11/9/2016), dan terlihat nyaris terjatuh saat masuk ke dalam sebuah mobil yang disediakan Secret Service.

Tim kampanye Hillary, saat itu mengatakan, sang kandidat mengalami sakit sebagai efek dari dehidrasi dan terpapar cuaca yang terlalu panas.

BERITA TERKAIT

Politisi berusia 68 tahun itu kemudian harus membatalkan sejumlah agenda kampanye akibat pneumonia, yang sebenarnya sudah terdiagnosa sejak akhir pekan lalu.

Fakta ini kemudian menimbulkan pertanyaan lebih besar terkait kesehatan istri mantan presiden Bill Clinton itu, terutama dari rivalnya, Donald Trump.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas