Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilpres di AS, Warga di 21 Negara Bagian Padati TPS

Sejauh pantauan Tribunnews dari media asing, TPS yang sudah beroperasi adalah termasuk di Florida, Georgia, South Carolina, New York, dan Ohio.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pilpres di AS, Warga di 21 Negara Bagian Padati TPS
Detroit Free Press/Robert Allen
Suasana pemungutan suara di Central United Methodist, Detroit, AS, Selasa (8/11/2016). (Detroit Free Press/Robert Allen) 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Meski masih pagi, warga AS sudah memadati tempat pemungutan suara (TPS) yang telah dibuka di 21 negara bagian AS.

Selasa (8/11/2016), alias hari pemilihan presiden AS 2016, menjadi puncak pertarungan sengit calon presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump.

Sejauh pantauan Tribunnews dari media asing, TPS yang sudah beroperasi adalah termasuk di Florida, Georgia, South Carolina, New York, dan Ohio.

Ini baru 21 dari total 50 negara bagian AS.

Meski matahari belum begitu tinggi di beberapa daerah AS, antrian panjang pemilih sudah dapat terlihat di sejumlah TPS.

Menurut pantauan, antrian panjang terlihat di Georgia, Florida, New York.

Di New York, pemilih bahkan memadati TPS setempat sejak dini hari, terlebih di daerah Manhattan, di mana rencananya Donald Trump nanti akan memilih.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan, di Florida, sekitar 6,4 juta warga sudah memilih di pagi waktu setempat itu, nyaris setengah dari total 13 juta warga di Florida.

Sebelumnya, Donald Trump memimpin suara di pemungutan suara di tiga kota di New Hampshire yang pertama menggelar pemungutan suara pada Selasa ini.

Total hasil pemungutan suara di Dixville Notch, Millsfield, dan Hart's Location dipimpin Donald Trump dengan 32 suara, disusul Hillary Clinton dengan 25 suara. (The Guardian)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas