Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Konser 'Bali: Beats of Paradise' di Los Angeles Menuai Sukses

Konsulat Jenderal Umar Hadi mencetuskan ide yang sangat inovatif yang kemudian direalisasi bersama-sama dengan sutradara film Livi Zheng.

Konser 'Bali: Beats of Paradise' di Los Angeles Menuai Sukses
Istimewa
Sutradara film, Livi Zheng; gitaris 8 jari, I Wayan Balawan; guru besar gamelan di Amerika Serikat, I Nyoman Wenten bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI Los Angeles) mengadakan konser yang sangat sukses Kamis malam di downtown Los Angeles, Amerika Serikat. 

SUTRADARA film, Livi Zheng; gitaris 8 jari, I Wayan Balawan; guru besar gamelan di Amerika Serikat, I Nyoman Wenten bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI Los Angeles) mengadakan konser yang sangat sukses Kamis malam di downtown Los Angeles, Amerika Serikat.

Ratusan penonton berdatangan ke konser ini mulai dari Don Hall (Governor of the Motion Picture Academy of Motion Picture Arts & Sciences/ OSCARS, 6 terms, 18 years), konsul dari berbagai negara, diantaranya Konsul Switzerland, Belgia, Thailand, dan Filipina) sampai jajaran pemerintahan Kota Los Angeles.

Konsulat Jenderal Umar Hadi pemimpin KJRI Los Angeles mencetuskan ide yang sangat inovatif yang kemudian direalisasi bersama-sama dengan sutradara film Livi Zheng, untuk mengadakan konser dan produksi film berjudul "Bali: Beats of Paradise ".

Konjen Umar Hadi yang baru dilantik menjadi Duta Besar Korea Selatan mulai Juni 2017 ini didukung oleh seniman-seniman yang bermukim di Los Angeles, seperti I Nyoman Wenten.

Konser ini adalah salah satu event puncak peluncuran film Bali: Beats of Paradise yang akan disitribusikan secara luas ke publik di Amerika Serikat dan juga akan menjadi bagian dari kurikulum-kurikulum di universitas-universitas Amerika Serikat.

Concert Director Bali: Beats of Paradise ini adalah I Nyoman Wenten yang sudah tampil banyak kali di Amerika Serikat dan di benua lainnya seperti Eropa, Amerika Selatan dan juga banyak negara di Asia.

Ia pun bahkan sudah tampil di Walt Disney Hall, Los Angeles and Lincoln Center, New York City.

I Nyoman Wenten adalah guru besar gamelan di Amerika yang mengajar di banyak universitas-universitas terkemuka di Amerika Serikat di antaranya University of California- Berkeley, (UC-Berkeley), California Institute of the Arts (Cal Arts) University of California-Los Angeles (UCLA), University of Washington-Seattle dan Pamona College di Claremont.

I Nyoman Wenten adalah pemegang gelar doktor di bidang Ethnomusicology dari UCLA.

"Saya sangat bangga dianggap menjadi duta kesenian di Amerika Serikat. Saat ini gamelan sudah menjadi kurikulum pelajaran di sebagian besar universitas-universitas di Amerika," kata Nyoman Wenten yang pernah diundang untuk rekaman di Capitol Records, Hollywood.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas