Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Paus Fransiskus Bintangi Film Religi

Paus Fransiskus tidak hanya sekadar membintangi film tersebut, tapi juga menjadi sosok inspirasi dalam ceritanya.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketika Paus Fransiskus Bintangi Film Religi
www.samsam.net
Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatican City. 

TRIBUNNEWS.COM, VATIKAN - Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus kabarnya akan membintangi sebuah film bertema religi, 'Beyond the Sun'.

Jika sebelumnya sosok seorang paus di film 'The Young Pope' diperankan oleh aktor Jude Law, kali ini sosok itu diperankan langsung oleh sang paus.

Menurut produser 'Beyond the Sun', ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah seorang paus bersedia untuk membintangi sebuah film, meski hanya sebagai pemeran cameo.

Paus Fransiskus tidak hanya sekadar membintangi film tersebut, tapi juga menjadi sosok inspirasi dalam ceritanya.

Sang paus memang sebelumnya sempat meminta produser untuk membuat sebuah film yang dapat menyampaikan pesan-pesan injili untuk ditonton kalangan muda.

"Menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa atas kemauan Sri Paus Fransiskus untuk berpartisipasi dalam film ini," ucap produser Andrea Iervolino.

Sang produser mengatakan partisipasi langsung Paus Fransiskus dalam 'Beyond the Sun' sangat penting, terlebih untuk menyampaikan pesan injili lewat film tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Karena siapa lagi yang lebih baik dalam menyampaikan pesan spiritual penting bagi masyarakat selain sang paus," kata Andrea Iervolino.

'Beyond the Sun' mengisahkan tentang empat anak muda yang datang dari latar belakang budaya yang berbeda, mencoba untuk mendalami ajaran Kristus.

Film tersebut rencananya akan dirilis dalam gelaran festival film Cannes, yang dihelat 17 Mei mendatang.

Pemasukan dana dari film tersebut nantinya akan didonasikan ke dua badan amal di Argentina, El Alemendro dan Los Hogares de Cristo. (Telegraph)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas