Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Hanya Bendera Terbalik, Merah Putih Indonesia Juga Tertukar dengan Bendera Thailand

Setelah heboh bendera Merah Putih Indonesia terbalik di majalah souvenir SEA Games 2017, ternyata kesalahan lain tampak di halaman 32 majalah tersebut

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tak Hanya Bendera Terbalik, Merah Putih Indonesia Juga Tertukar dengan Bendera Thailand
tribunnews
Bendera negara Republik Indonesia terbalik di buku panduan yang diberikan kepada seluruh tamu undangan pembukaan SEA Games 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Setelah heboh bendera Merah Putih Indonesia terbalik di majalah souvenir SEA Games 2017, ternyata kesalahan lain tampak di halaman 32 majalah tersebut.

Kali ini bukan warna merah putih yang terbalik, namun bendera Indonesia tertukar dengan bendera Thailand.

Tampak ada tabel kemenangan SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang, Indonesia.

Tercatat Indonesia menduduki peringkat pertama dengan perolehan mendali emas 182, perak 151, dan perunggu 145.

Raffi Ahmad Keceplosan Bongkar Hubungan Verrel Bramasta dan Natasha Wilona Sesungguhnya!

Nama Indonesia memang masih terletak di angka pertama, namun bendera yang menyertai justru bendera Thailand.

Baca: Polisi Malaysia Curiga Ada Unsur Sabotase dalam Kasus Bendera Indonesia yang Terbalik

indozone.id
Ketelitian Malaysia dalam mencetak majalah souvenir khusus SEA Games 2017 Kuala Lumpur rupanya benar-benar buruk. Kesalahan panitia tak hanya terlihat dalam penempatan bendera Indonesia yang dibalik menjadi putih-merah di halaman 80, tapi ternyata ada juga kesalahan di halaman 32. Bedanya, kali ini Malaysia melakukan kesalahan fatal karena menukar bendera Indonesia dengan bendera Thailand (lihat gambar, red). Di situ terpampang daftar negara peraih medali SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang. Indonesia yang menjadi juara umum, memang benar ditulis berada di peringkat pertama. Namun, bendera yang dipampang ternyata bendera Thailand. Demikian juga dengan peringkat runner up, benar ditulis Thailand tapi bendera yang dipampang milik Indonesia. Wajar akhirnya di media sosial semakin kencang hujatan terhadap Malaysia. Tagar #ShameOnYouMalaysia menggema dan menjadi trending topic di twitter. Sebelumnya diberitakan, bendera Indonesia terpasang terbalik di buku suvenir SEA Games 2017, dan dikoran Malaysia juga terjadi kesalahan yang serupa. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mengetahui hal tersebut di tengah-tengah acara pembukaan merasa kecewa berat. ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys! #kamuharustau #indozone ➖➖➖ #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt #cute #instadaily #followme #happy #follow #selfie #picoftheday #malaysia #seagames2017
instagram.com/indozone.id
BERITA TERKAIT

Sementara Thailand yang berada di posisi dua dengan jumlah mendali 109 emas, 100 perak dan 120 perunggu, disertai bendera Indonesia.

Bahkan akun yang mengunggah kesalahan itu menuliskan, "Malaysia bikin ulah ngaco lagi, bendera Indonesia ditukar dengan Thailand."

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram @indozone.id dengan Hashtag #kamuharustau, kesalahan itu langsung mendapat banyak komentar pedas netizen.

Karena kesalahan itu terjadi tidak hanya sekali, netizen pun menganggap pihak panitia yakni Malaysia sengaja melakukan itu.

@maharadiputra: Ini udh unsur kesengajaan namanya mah.

@mochicanko: Mungkin dia iri sama Indonesia ??? Masa' iya bikin kesalahan yg sama sampe 2x? Besok apanya lagi yg salah tulis?? Fix : Disengaja itu.

@ziaulcs: Waduh.. klo udah berkali kali kebangetan nih mesti di usut serius

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas