Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Popularitas Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Luar Biasa

Hanya satu tahun saja jadi viral begini diliput banyak media termasuk berbagai media luar negeri

Popularitas Boneka Manusia Jepang Lulu Hashimoto Luar Biasa
Richard Susilo
Boneka Manusia Lulu Hashimoto ketika tampil di Shibuya Tokyo malam ini (20/12/2017) sedang menari. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Lulu Hashimoto adalah nama boneka manusia atau manusia seperti boneka dengan tata rias persis seperti robot dan boneka, ala fashion designer Hitomi Komaki (24) yang kini sedang viral di Jepang.

"Hanya satu tahun saja jadi viral begini diliput banyak media termasuk berbagai media luar negeri saya juga bingung sendiri dan kaget tentunya," papar Komaki khusus kepada Tribunnews.com malam ini (20/12/2017) di sebuah klub di Shibuya Tokyo.

Penampilan Lulu yang ke sekian kali setelah debut nya pertama kali 11 Juli 2016, benar-benar dipenuhi manusia sedikitnya 100 orang hadir melihat pertunjukan tersebut.

Lulu benar-benar bergerak seperti boneka atau mungkin robot. Manusia biasa tetapi dinamakan Lulu Hashimoto oleh Komaki berkat saran dari berbagai temannya.

Kolaborasi dengan Nukopan untuk topengnya dan stoking boneka dari Koh Ueno menampilkan design yang sempurna boneka, tetapi isinya ya manusia.

"Aduuh saya senang sekali bsa lihat dan bertemu Lulu malam ini. Sudah sejak lama memang saya ketahui dia, menarik bukan main boneka manusia ini," papar Ayako Takahashi salah seorang penonton kepada Tribunnews.com.

Begitu diumumkan akan muncul Lulu, tampak sekali sorotan mata Ayako semakin serius fokus ke panggung terasa seperti tak sabar lagi menanti munculnya sang boneka manusia tersebut, dan begitu muncul langsung sedikit berteriak dan mengayunkan tangannya pakai stik lampu warna warni tanda dukungannya kepada Lulu.

Penonton yang lain juga demikian, diiringi lagu segar semangat seperti lagi disko tapi cocok untuk tarian membuat Lulu yang didampingi penari lain semakin tampak indah dan menarik untuk disaksikan.

Lulu mulai diorbitkan tahun lalu (2016) tetapi baru Agustus tahun 2017 ini Lulu mulai muncul ke berbagai media termasuk media di Indonesia karena Reuters memunculkannya lalu di copy paste ke berbagai media termasuk di beberapa negara.

Beberapa foto Lulu mungkin bisa dilihat di: https://www.instagram.com/bahasajepang/

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas