Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Selamat Serangan Kimia Suriah: Trump, Saya Ingin Belikan Bir untuk Anda

"Saya ingin sekali, seperti membelikan anda bir, hanya duduk di hadapan anda, dan memberitahukan kepada anda betapa buruknya di Suriah."

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Korban Selamat Serangan Kimia Suriah: Trump, Saya Ingin Belikan Bir untuk Anda
Associated Press
Seorang tentara Suriah tengah mengabadikan foto reruntuhan gedung yang diduga merupakan pusat penelitian senjata kimia, usai serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat, Perancis dan Inggris ke Suriah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Seorang warga yang selamat dari serangan kimia di Suriah pada 2013 lalu berniat membelikan bir untuk Donald Trump agar Presiden Amerika Serikat (AS) itu bisa berbagi pengalamannya terkait kondisi terkini di sana.

Dikutip dari laman CNN, Minggu (15/4/2018), Kassem Eid, mengatakan kepada CNN bahwa ia tinggal selama dua tahun di bawah bayang-bayang pengepungan dan pengeboman yang dilakukan oleh pemerintah Suriah.

Ia pun mengaku senang Trump telah berusahan melakukan sesuatu untuk rakyat Suriah.

Baca: Markas Militer Iran di Suriah di Bom Pesawat Tempur Tak Dikenal

"Saya hanya ingin memberitahu Trump secara langsung, saya pengungsi Suriah yang selamat dari serangan senjata kimia, yang hidup selama dua tahun di bawah pengepungan dan pengeboman oleh pemerintah (Suriah)," kata Eid.

Ia menambahkan, "Saya ingin sekali (melakukan hal) seperti membelikan anda bir, hanya duduk di hadapan anda, dan memberitahukan kepada anda betapa buruknya (kondisi) di Suriah."

BERITA TERKAIT

Eid juga menyampaikan bahwa ia akan memberitahu Trump karena menurutnya presiden yang berlatar belakang pengusaha tersebut telah membuktikan memiliki hati yang besar

Menurut Eid, setidaknya kebsaran hati Trump jauh lebih besar dari Presiden AS sebelumnya, Barack Obama, karena Trump benar-benar melakukan sesuatu.

"Masyarakat Suriah memerlukan komitmen nyata, komitmen jangka panjang untuk membawa perdamaian di Suriah," tegas Eid.

AS bersama sekutunya, Perancis dan Inggris meluncurkan serangan udara terkoordinasi pada Jumat malam untuk menanggapi serangan senjata kimia Suriah yang diduga dilakukan pemerintah Suraih dibantu Rusia.

Baca: Kutukan Soal Serangan Udara AS Di Suriah Diklaim Rusia Sebagai Reaksi Dunia

Dalam pidatonya, Trump menyalahkan rezim Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Pada Sabtu lalu Trump menuliskan di akun Twitternya dan menyebut serangan itu dilakukan secara sempurna dan misinya selesai.

Sedangkan Pemerintah Suriah membantah terlibat dalam serangan senjata kimia, seperti yang dtuduhkan AS dan sekutunya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas