Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Unik! Kumis Khas Pilot Pesawat Tempur yang Ditembak Jatuh Militer Pakistan Kini Jadi Tren di India

Tukang cukur di beberapa kota di India mengatakan mereka telah menerima permintaan untuk menirukan kumis ala Abhinandan, yang seperti tapal kuda itu.

Unik! Kumis Khas Pilot Pesawat Tempur yang Ditembak Jatuh Militer Pakistan Kini Jadi Tren di India
SKY.COM
Pilot Angkatan Udara India, Abhinandan Varthaman ditangkap di Kashmir, Pakistan setelah pesawat yang di kemudikan ditembak jatuh militer Pakistan hari Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, AHMEDABAD - Pilot pesawat tempur India yang sempat ditahan Pakistan Abhinandan Varthaman memiliki gaya kumis yang unik. Dianggap sebagai pahlawan, gaya kumisnya kini menjadi tren di negara asalnya.

Dilansir dari Reuters, banyak lelaki di seluruh India yang tergerak oleh gairah patriotik Abhinandan meniru gaya kumis pahlawan baru mereka tersebut.

Tukang cukur di beberapa kota di India mengatakan mereka telah menerima permintaan untuk menirukan kumis ala Abhinandan, yang terlihat seperti tapal kuda tersebut.

Pilot Angkatan Udara India, Abhinandan Varthaman ditangkap di Kashmir, Pakistan setelah pesawat yang ia tumpangi ditembak jatuh oleh militer Pakistan pada pada Rabu (27/2/2019) kemarin.
Pilot Angkatan Udara India, Abhinandan Varthaman ditangkap di Kashmir, Pakistan setelah pesawat yang di kemudikan ditembak jatuh militer Pakistan hari Rabu (27/2/2019). (Twitter @Sana_Jamal)

"Semua orang biasanya akan mengikuti gaya aktor Bollywood dan selebritas, tetapi dia adalah pahlawan nyata bagi negara kami," kata Dhiren Makvana, seorang manajer klub kebugaran, saat ia memotong janggutnya di sebuah tukang cukur yang berada di kota Ahmedabad, India barat.

Baca: Setelah 50.000 Km Pemakaian, Biaya Perawatan Xpander Diklaim Tetap Lebih Rendah dari Kompetitor

"Saya adalah penggemarnya, kami mengikutinya. Saya suka gayanya: dia adalah pahlawan sejati," kata seorang laki-laki lain yang ikut menirukan gaya tersebut.

Sementara seorang Tukang cukur Rajesh Nai, mengatakan dalam satu hari bisa sampai tiga orang yang datang ke salonnya untuk meminta dibuatkan gaya yang sama. 

Baca: 55 Pejabat Kementerian PUPR Diduga Terima Suap Proyek Air Minum, KPK Janji Terus Dalami Kasusnya

Seperti yang diketahui, ketegangan antara negara tetangga yang memiliki senjata nuklir tersebut meningkat pada akhir bulan lalu ketika kedua negara mengklaim saling menjatuhkan pesawat jet musuh. Termasuk Pakistan yang Abhinandan di wilayah Kashmir.

Abhinandan sebelumnya sempat mencoba melarikan diri dengan berjalan kaki dan menembakkan pistolnya ke udara untuk mencegah penduduk setempat yang melemparinya dengan batu. Namun dia dibebaskan oleh Pakistan pada hari Jumat pekan lalu.

Tendi/Sumber: Reuters 

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul  Dianggap pahlawan, kumis pilot yang ditembak jatuh Pakistan kini jadi tren di India

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas