Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Menlu Suriah

Keduanya juga terlibat dalam pembicaraan untuk memperkuat hubungan bilateral diberbagai bidang untuk kepentingan masyarakat kedua negara

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Menlu Suriah
Dok Kemlu RI
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Suriah, Wajid Fauzi menyerahkan salinan Surat-surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah, Walid al-Moallem, pada 16 Juli 2019 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Suriah, Wajid Fauzi menyerahkan salinan Surat-surat Kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah, Walid al-Moallem, pada 16 Juli 2019.

Dari keterangan yang diterima, Jumat (19/7/2019), Dubes Wajid Fauzi menyampaikan kesiapan Indonesia untuk berupaya meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Suriah.

Baca: 8 Orang Tewas dalam Serangan Udara di Idlib, Suriah

Keduanya juga terlibat dalam pembicaraan untuk memperkuat hubungan bilateral diberbagai bidang untuk kepentingan masyarakat kedua negara.

Hubungan RI dan Suriah telah berlangsung lama, yakni sejak awal kemerdekaan kedua negara.

Baca: PBB: Puluhan ribu tahanan ISIS di Irak dan Suriah harus diadili atau dibebaskan

Suriah merupakan salah satu negara yang memberikan dukungan politik terhadap proklamasi kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1947.

Dubes Wajid Fauzi sendiri merupakan Dubes RI untuk Suriah ke-15, sejak dibukanya kantor Perwakilan RI di Damaskus pada tahun 1955.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas