Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hantaman Taifun Masih Porak-porandakan Beberapa Kota di Chiba, Dapat Perhatian Besar PM Jepang

Listrik padam karena jaringan kabel listrik banyak yang dihantam taifun saat tiba Senin pagi (2/9/2019) sekitar jam 4:00-7:00 waktu Jepang.

Hantaman Taifun Masih Porak-porandakan Beberapa Kota di Chiba, Dapat Perhatian Besar PM Jepang
Richard Susilo
Rumah hancur di Minami Boso Chiba Jepang dihantam taifun hari Minggu dan Senin pagi (2/9/2019) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sudah tiga hari berlangsung sejak Senin pagi (2/9/2019) taifun No.15 (Faxai) menghantam daerah Kanto (Tokyo dan sekitarnya), namun listrik masih padam di daerah Chiba untuk sekitar 400.000 rumah tangga, serta kekurangan air di skeitar kota Ito perfektur Shizuoka.

"Kita harus segera menangani para korban bencana alam tersebut sehingga dapat cepat kembali normal kehidupannya," tekan PM Jepang Shinzo Abe di awal jumpa persnya sore ini (11/9/2019) setelah meresmikan kabinetnya yang baru dan disahkan Kaisar Jepang.

Kehidupan banyak warga Chiba khususnya yang ada di kota Ichihara, Minami Boso dan Yachimata serta kota Ito perfektur Shizuoka menjadi agak kacau karena listrik padam sampai kini belum dapat dioperasionalkan penuh kembali.

Listrik padam karena jaringan kabel listrik banyak yang dihantam taifun saat tiba Senin pagi (2/9/2019) sekitar jam 4:00-7:00 waktu Jepang.

Rumah penduduk pun banyak yang hancur dihantam taifun tersebut.

Akibat listrik padam, berbagai tempat kantor walikota membuka diri 24 jam untuk tempat pengungsian, tempat merecharge ponsel para warga, serta pembagian air minum.

"Saya tidak tahu bagaimana keadaan sekolah karena tidak bisa kontak pakai telepon yang mati saat ini," ungkap seorang pelajar SMA, Yumiko Tanaka kepada Tribunnews.com di kantor walikota Yachimata siang ini (11/9/2019).

Namun di sebuah pintu kaca kantor walikota tersbeut tertuliskan pengumuman pakai tulisan tangan bahwa sekolah taman kanak-kanak diliburkan akibat dampak taifun tersebut.

Demikian pula pengambilan air gratis tersedia di sana.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas