Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kopi Indonesia Semakin Dikenal di Rusia

Festival dihadiri oleh para pelaku bisnis Rusia di sektor kopi, seperti perusahaan roasting, importir dan distributor, pemilik coffee shop,

Kopi Indonesia Semakin Dikenal di Rusia
ISTIMEWA
Festival Kopi Indonesia di Moskow, yang diselenggarakan 11 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA-Kopi Indonesia semakin populer di Rusia. Hal ini terlihat dari penyelenggaraan Festival Kopi Indonesia di Moskow yang berlangsung tanggal 11 Oktober 2019.

Festival dihadiri oleh para pelaku bisnis Rusia di sektor kopi, seperti perusahaan roasting, importir dan distributor, pemilik coffee shop, dan barista.  

Festival yang terbagi dalam sesi workshop dan business mixer memperkenalkan ragam kopi Indonesia, terutama specialty coffee, coffee cupping dan coffee roasting.

Kedutaan Besar Indonesia untuk Rusia menjelaskan, peserta mendapat penjelasan tentang jenis-jenis specialty coffee Indonesia dan proses pengolahannya. 

Specialty coffee yang ditampilkan antara lain kopi Kerinci Natural, Central Java Honey, Toraja, Bali, Gayo Natural, North Malabar, Gayo, Flores Bajawa, dan Toraja Pulu.

Baca: Setelah Rilis Galaxy Note 10, Samsung Siapkan Galaxy S11, Rumornya 3 Kamera di Layar Ponsel

Festival juga menyajikan kopi Indonesia yang dibawa oleh para pengusaha dari Indonesia.

Para peserta festival mencoba dan menikmati beragam aroma dan cita rasa kopi Indonesia di tengah suhu udara yang mulai dingin di Moskow, mencapai 10 derajat Celsius.
 
Ketua Asosiasi Kopi Rusia, Ramaz Chanturia, yang hadir dalam Festival Kopi Indonesia mengatakan pangsa pasar specialty coffee di Rusia berkembang pesat.

Seiring dengan peningkatan konsumsi kopi Rusia secara umum dalam beberapa tahun terakhir.

Baca: Ternyata Begini Asal-usul Nama Starbucks, Kedai Kopi Populer di Indonesia

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Festival Kopi Indonesia untuk lebih memperkenalkan kopi Indonesia. Saya berharap semakin banyak ragam kopi Indonesia yang dapat dijumpai dan dinikmati masyarakat di Rusia," kata Ramzan.
 
Tren kopi di Rusia meningkat pesat sejak 10-15 tahun terakhir. Saat ini meminum kopi menjadi bagian dari kebiasaan masyarakat Rusia.

Baca: Sosok Jenderal Andika Perkasa yang Copot Dandim Kendari Karena Istrinya Komentari Wiranto di Medsois

Menurut salah satu penelitian bahwa orang Rusia meminum kopi di luar rumah lebih sering daripada orang Italia dan Perancis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas