Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tempat Populer Paling Instagramable di Jepang Ternyata Ada di Kyoto

Berdasarkan data analitik diekstraksi dari SNS paling banyak digunakan sebagai lokasi untuk instagram selama tahun 2019 adalah Yasaka Koshindo.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tempat Populer Paling Instagramable di Jepang Ternyata Ada di Kyoto
Foto Snaplace
Yasaka Koshindodi Kyoto sebagai tempat paling populer paling banyak dipakai sebagai tempat foto instagram masyarakat, peringkat yang dibuat perusahaan Snaplace Shinagawaku Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Data analitik diekstraksi dari SNS (social networking service) sesuai dengan kriteria mencakup sekitar 7.000 tempat yang diposting secara nasional di Snaplace, setelah dianalisa ternyata paling banyak digunakan sebagai lokasi untuk instagram selama tahun 2019 adalah Yasaka Koshindo di Kyoto Jepang.

"Lokasi tersebut juga sebagai lokasi terpopuler tahun 2018," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (24/12/2019).

Tempat tersebut telah diakui tidak hanya oleh orang dari Kyoto, tetapi juga sebagai tempat tamasya instagram klasik bagi turis internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak posting foto yang diambil dengan smartphone jumlahnya terus semakin meningkat.

Yasaka Koshindodi Kyoto sebagai tempat paling populer paling banyak dipakai sebagai tempat foto instagram masyarakat, peringkat yang dibuat perusahaan Snaplace Shinagawaku Tokyo Jepang.
Yasaka Koshindodi Kyoto sebagai tempat paling populer paling banyak dipakai sebagai tempat foto instagram masyarakat, peringkat yang dibuat perusahaan Snaplace Shinagawaku Tokyo Jepang. (Foto Snaplace)

Di tempat kedua, Museum Seni Kontemporer Kanazawa Abad 21 di Kota Kanazawa juga semakin populer. Tahun lalu hanya di peringkat keempat.

Kita dapat mengambil foto berbagai seni yang menginspirasi, seperti "Kolam Renang" Leandro Erlich, yang membuat kita merasa seolah-olah berada di kolam renang.

BERITA TERKAIT

Di Kanazawa, gaya menyewa kimono dan tamasya semakin mapan, dan jumlah pos Instagram di daerah Kanazawa terus meningkat.

Baca: Dua Guru SMP Negeri di Oita Jepang Dipecat Gara-gara Tosatsu dan Pelecehan Seksual terhadap Siswinya

Baca: Jelang Natal di Jepang, Pengumpulan Sumbangan untuk Perawatan Anjing Liar Tetap Berjalan

Tempat ketiga adalah Jihangun di Kota Fukuoka dengan tempat Instagram baru di Itoshima. Berbagai ornamen di tepi pantai dimunculkan.

Misalnya ayunan raksasa, lengkungan kayu apung, dan sebagainya semakin indah karena di tepi pantai menjadi seolah-olah kita berada di sebuah resor juga dianggap sebagai faktor yang populer.

Tempat keempat adalah Hutan Kimono (Kyoto), Hakone Open-Air Museum (Ashigarashita-gun, Kanagawa), Akao Herb & Rose Garden (Atami, Shizuoka), BE KOBE (Kobe), Kuil Kawagoe Hikawa (Kawagoe, Saitama) Kota), Teras Danau Biwa (Kota Otsu, Prefektur Shiga) dan Terowongan Ngarai Kiyotsu (Tokamachi, Prefektur Niigata).

Pada tahun 2017, lampu sorot di Instagram ditandai oleh seni dinding dan bintik-bintik foto di mana latar belakang foto-fotonya berwarna-warni, dan 'objek teks' yang dapat menjelaskan area dan area tempat yang dikunjungi hanya dengan foto.

Baca: Jepang-Indonesia Akan Lakukan Latihan Militer Komodo Disepakati Saat Kedua Menhan Bertemu

Baca: Kaleidoskop 2019, Selain Syahrini, 7 Artis Ini Juga Dinikahi Konglomerat, Ada yang Tuai Kontroversi

Di antara mereka, bintik-bintik yang dicampur dengan alam menarik lebih banyak perhatian.

Bintik-bintik yang dibentuk sebagai satu gambar ketika orang secara alami berbaur dicirikan oleh fakta bahwa foto yang diambil mudah diposting ke SNS tanpa memandang usia atau jenis kelamin.

Selain itu, diharapkan bahwa tempat Instagram yang akan menarik perhatian dalam tahun 2020 akan menjadi "tempat emosional".

Snaplace memiliki enam karakteristik: "tertawa", "kegembiraan", "kegembiraan", "nostalgia", "ketakutan", dan "kejutan".

Pada tahun 2020 tema internet 5G, standar komunikasi generasi berikutnya, akan diluncurkan di Jepang, dan diharapkan kesempatan untuk berbagi pengalaman melalui foto dan video akan semakin cepat.

Perusahaan akan semakin dituntut untuk menganalisis fitur yang membuatnya menonjol dan memanfaatkannya untuk menarik pelanggan lebih lanjut.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas