Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kisah Mahasiswa Indonesia di China: Teman Saya Batuk, Kerumunan Langsung Menghindar

Mahasiswa Indonesia di China mengisahkan kejadian yang dialaminya. Ketakutan akan virus corona membuat orang menghindar saat temannya batuk

Kisah Mahasiswa Indonesia di China: Teman Saya Batuk, Kerumunan Langsung Menghindar
AFP/HECTOR RETAMAL
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. 

TRIBUNNEWS.COM - Merebaknya virus corona yang sudah membunuh 106 orang dan menginfeksi lebih dari 4.500 di China mengubah kehidupan warga setempat.

Perubahan itu dirasakan oleh Abiyasa Respati Prabawa, mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Wuxi Institute of Technology.

Adapun Wuxi, kota yang berlokasi di Provinsi Jiangsu, mengonfirmasi adanya 70 orang yang positif terinfeksi virus corona, tak ada korban meninggal.

Kepada Kompas.com melalui pesan elektronik Selasa (28/1/2020), dia menuturkan perubahan itu terlihat ketika dia tengah berbelanja bersama teman-temannya.

"Teman saya batuk, orang-orang yang di kerumunan itu langsung melirik dan menghindar Mas," ujar mahasiswa jurusan Mechanical Engineering dan Automation itu.

Pemuda asal Solo itu mengungkapkan, orang-orang masih beraktivitas seperti biasa, seperti bekerja.

Hanya, dia melihat ada kegiatan lain warga lokal yang berkurang.

"Seperti misalnya jalan-jalan di luar. Beberapa hari terakhir ini, setiap saya keluar bisa dihitung Mas jumlah orang di jalan," paparnya.

Selain itu karena merebaknya wabah virus China tersebut, permintaan bahan makanan mengalami peningkatan sehingga toko kehabisan stok.

Abiyasa menuturkan, jika biasanya dia belanja saat sore toko-toko masih mempunyai bahan lengkap.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas