Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Tak Bisa Hindari Jabat Tangan, Donald Trump Jalani Tes Corona

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan langkah-langkah baru terkait penangguhan perjalanan dari AS ke Inggris dan Irlandia.

Tak Bisa Hindari Jabat Tangan, Donald Trump Jalani Tes Corona
JIM WATSON / AFP
Dikelilingi oleh anggota Satuan Tugas Virus Corona Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump berbicara pada konferensi pers tentang virus corona atau COVID-19, di Rose Garden Gedung Putih di Washington, DC, 13 Maret 2020. Trump menyatakan virus corona sebagai darurat nasional. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan langkah-langkah baru terkait penangguhan perjalanan dari AS ke Inggris dan Irlandia.

Bahkan Trump juga mengaku sudah melakukan tes virus corona Covid-19, tetapi hasilnya belum keluar.

"Aku memutuskan bahwa aku harus (melakukan tes corona) pada konferensi pers kemarin," katanya merujuk pada rapat di White House Rose Garden, Jumat (13/3/2020) lalu.

Saat itu, dia bersalaman dengan banyak orang di sana.

Selain karena pertemuan itu, dia juga merasa perlu tes karena salah satu rombongan Presiden Brazil, Jair Bolsonaro ternyata terinfeksi wabah ini.

Sedangkan pada Sabtu lalu, Ketua Komite Nasional Partai Republik Ronna McDaniel menunjukkan gejala virus corona.

Dokter pribadi Trump, Dr Sean Conley menilai tidak perlu mengarantina presiden AS ini.

Meskipun kenyataannya Trump sendiri sempat berinteraksi dengan seujumlah orang yang belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Salah satunya adalah asisten Bolsonaro, Fabio Wajngarten.

Sang dokter menganggap risikonya rendah Trump terinfeksi dari mereka.

Presiden Donald Trump memegang foto coronavirus sebagai Dr. Steve Monroe, benar, dengan CDC berbicara kepada anggota pers di markas Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta pada hari Jumat, 6 Maret 2020. Perjalanan Presiden Trump ke Pusat-pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang secara singkat pergi pada hari Jumat karena kekhawatiran yang tidak berdasar bahwa seseorang di sana telah mengontrak virus corona, kembali aktif, memberi presiden kesempatan lagi untuk menenangkan kekhawatiran tentang penyebaran virus di Amerika.Presiden Donald Trump memegang foto coronavirus sebagai Dr. Steve Monroe, benar, dengan CDC berbicara kepada anggota pers di markas Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta pada hari Jumat, 6 Maret 2020. Perjalanan Presiden Trump ke Pusat-pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang secara singkat pergi pada hari Jumat karena kekhawatiran yang tidak berdasar bahwa seseorang di sana telah mengontrak virus corona, kembali aktif, memberi presiden kesempatan lagi untuk menenangkan kekhawatiran tentang penyebaran virus di Amerika.
Presiden Donald Trump memegang foto coronavirus sebagai Dr. Steve Monroe, benar, dengan CDC berbicara kepada anggota pers di markas Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta pada hari Jumat, 6 Maret 2020.  (Hyosub Shin / AP, Marietta Daily, Gwinnett Daily Post, WXIA-TV, WGCL-TV)
Halaman
123
Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas