Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rusuh di Amerika Serikat

Lego Hingga H&M Sumbang Dana Demi Perubahan Pasca Protes Kematian George Floyd

Banyak warga Amerika yang berpartisipasi untuk memprotes ketidaksetaraan rasial dan kebrutalan yang dilakukan oleh polisi atas kematian George Floyd.

Lego Hingga H&M Sumbang Dana Demi Perubahan Pasca Protes Kematian George Floyd
reviewed.com
Minggu (7/6/2020), warga Amerika di seluruh AS turun ke jalan, menuntut dibangunnya reformasi sistemik terhadap sistem peradilan pidana dan rasa hormat masyarakat terhadap mereka yang merupakan keturunan Afrika-Amerika. 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Banyak warga Amerika yang berpartisipasi untuk memprotes ketidaksetaraan rasial dan kebrutalan yang dilakukan oleh polisi di seluruh negara bagian Amerika Serikat (AS).

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk reaksi terhadap kematian banyak warga kulit hitam, termasuk George Floyd, Breonna Taylor, Ahmaud Arbery, dan Tony McDade.

Dikutip dari laman reviewed.com, Minggu (7/6/2020), warga Amerika di seluruh AS turun ke jalan, menuntut dibangunnya reformasi sistemik terhadap sistem peradilan pidana dan rasa hormat masyarakat terhadap mereka yang merupakan keturunan Afrika-Amerika.

Ekspresi terkait kesedihan, kemarahan dan keinginan untuk melakukan perubahan di negara itu pun tidak hanya ditunjukkan oleh warga biasa saja, namun juga para pebisnis di negara itu.

Sebagai tanda betapa meluasnya gerakan ini, banyak perusahaan yang turut 'berbicara' menyatakan sikapnya, dan 'membuka dompet' mereka untuk mendukung komunitas kulit hitam.

Ada 70 retailer yang turut berkontribusi menyumbang dana ke organisasi seperti Black Lives Matter, ACLU, Know Your Rights Camp, dan Black Visions Collective, untuk melakukan advokasi perubahan terhadap warga kulit hitam.

Beberapa diantaranya merupakan brand yang sudah banyak dikenal konsumen di seluruh dunia.

Ilustrasi main lego
Ilustrasi main lego (Shutterstock)

1. Lego Group

Lego Group merupakan perusahaan mainan asal Denmark yang membuat mainan berupa brick atau bata plastik yang saling mengunci.

Perusahaan ini menjanjikan 4 juta dolar AS untuk organisasi yang mendukung kesejahteraan anak-anak kulit hitam dan mendidik semua anak tentang kesetaraan ras.

Halaman
1234
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas