Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rusuh di Amerika Serikat

Seorang Kakek Jatuh Didorong Polisi saat Demo, Donald Trump: Cuma Settingan

Presiden AS Donald Trump menyatakan, video pria 75 tahun yang didorong polisi hingga kepalanya berdarah adalah settingan.

Seorang Kakek Jatuh Didorong Polisi saat Demo, Donald Trump: Cuma Settingan
Twitter/@WBFO
Video menunjukkan seorang pria lansia kulit putih pendukung George Floyd yang didorong oleh polisi hingga terjatuh ke belakang 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Presiden AS Donald Trump menyatakan, video pria 75 tahun yang didorong polisi hingga kepalanya berdarah adalah settingan.

Dalam kicauannya di Twitter, presiden 73 tahun itu menyatakan Martin Gugino, kakek yang didorong polisi Buffalo, New York, adalah anggota Antifa.

Trump menuding pria 75 tahun itu berusaha memindai komunikasi kepolisian dan mengacaukannya, sebelum kemudian dia didorong dan jatuh.

"Saya melihat. Dia jatuh lebih keras dari biasanya. Dia jelas-jelas ingin memindai. Mungkinkan itu settingan?" tanya sang presiden.

Baca: Viral Pidato Perempuan Papua Saat Demo Kematian George Floyd di Amerika Serikat, Teteskan Air Mata

Dilansir AFP Selasa (9/6/2020), tidak jelas apa yang dimaksud oleh suami Melania itu dengan menyatakan Gugino berusaha "melumpuhkan peralatan".

Namun, dia mengutip laporan dari OANN, kanal televisi sayap kanan yang mengupas teori konspirasi dan menjadi favorit di Gedung Putih.

Baca: Trump Bela Polisi di Tengah Gencarnya Desakan Bubarkan Kepolisian

Dalam tayangannya, OANN mempromosikan teori bahwa Gugino merupakan anggota Antifa, dan diklaim berusaha memindai komunikasi penegak hukum.

Namun, video itu hanya menunjukkan korban memegang ponsel di tangan kanan.

Aplikasi pemindai polisi, yang bisa memperdengarkan radio polisi, legal di AS.

Didorong hingga kepalanya menghantam tanah, Gugino kini masih menjalani perawatan di mana meski kondisinya stabil, lukanya serius.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas